Madam Pang Tak Mau Geluti Politik, Fokus Bawa Thailand ke Piala Dunia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Nualphan Lamsam, presiden dan pemilik Port FC, mengungkapkan komitmen kuatnya untuk sepak bola Thailand. Madam Pang menegaskan tak mau menggeluti dunia politik demi satu misi besar. Misi itu adalah membawa timnas Thailand lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama.

Nualphan yang sekarang menjabat manajer timnas Thailand adalah sosok terkemuka di Thailand. Baru-baru ini, bersama dua orang Thailand lainnya, dia masuk dalam daftar 50 wanita berumur 50 tahun atau lebih yang paling berpengaruh di Asia versi majalah terkemuka, Forbes.

Madam Pang tak mau terjun ke dunia politik dan lebih ingin membawa timnas Thailand ke Piala Dunia.
siamsport.co.th
- Advertisement -

Berbekal popularitas dan kesuksesannya di bidang bisnis, Nualphan sering digadang-gadang untuk terjun ke dunia politik. Di antaranya mengikuti kontestasi pemilihan gubernur. Namun, dia hingga kini tetap bergeming. Dia memilih menepikan politik dan fokus pada sepak bola.

“Saya membaca koran politik setiap hari. Namun, saya lebih bahagia berada di stadion. Di sana, kita bisa berbagi kebahagiaan bersama orang-orang. Olahraga juga adalah obat mujarab untuk menyatukan orang, terlepas dari pilihan politiknya,” urai Madam Pang seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Madam Pang Nilai Olahraga Punya Kekuatan Besar

- Advertisement -

Lebih lanjut, Nualphan Lamsam mengungkapkan, “Terima kasih kepada banyak orang yang memberikan dorongan dan dukungan agar saya mencalonkan diri jadi Gubernur Bangkok. Namun, pertama-tama, mari kita bawa timnas Thailand ke Piala Dunia.”

Dalam pandangan Nualphan Lamsan, kekuatan olahraga tidak kalah dari politik. Melalui olahraga, dia merasa tetap bisa berkontribusi besar bagi negaranya. Dia mengatakan, “Dengan bekerja di sepak bola, orang asing jadi melirik Thailand. Mereka kemudian ingin tahu budaya dan tradisi Thailand dengan lebih baik.”

Timnas Thailand ingin diantarkan Madam Pang ke Piala Dunia.
Getty Images
- Advertisement -

Tentu saja, sorotan akan lebih besar bila Thailand mampu lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama. Maklum saja, prestasi terbaik Changsuek hanyalah lolos ke putaran III Piala Dunia 2002 Zona Asia. Harapan terbuka karena putaran final Piala Dunia 2026 akan digelar dengan 48 peserta.

Saat ini, Madam Pang bukan hanya bertindak sebagai manajer timnas Thailand. Wanita berumur 55 tahun itu juga dipercaya memanajeri timnas U-23 Thailand yang sepanjang 2022 akan disibukkan oleh banyak agenda. Ada Piala AFF U-23, SEA Games XXXI, Piala Asia U-23, dan Asian Games XIX.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img