Madam Pang Minta Timnas Thailand Tak Pikirkan Vietnam di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand mendapat nasihat dari sang manajer, Nualphan Lamsam, sebelum bertolak ke Singapura, Rabu (1/12/2021) siang ini. Wanita yang akrab disapa Madam Pang itu secara khusus meminta anak-anak asuh Alexandre Polking tak memikirkan timnas Vietnam yang disebut-sebut sebagai favorit juara.

Di Asia Tenggara, Thailand dengan Vietnam memang punya rivalitas kuat. Tak heran bila publik sepak bola Thailand mewaspadai The Golden Star Warriors, sementara publik sepak bola Vietnam juga mewaspadai Changsuek. Namun, Nang Nualphan meminta para pemain tak terjebak pada hal itu.

Nualphan Lamsam alias Madam Pang meminta timnas Thailand tak memikirkan timnas Vietnam.
matichon.co.th
- Advertisement -

Nang Nualphan mengingatkan, Changsuek dan The Golden Star Dragon berada di grup yang berbeda. “Banyak orang membicarakan soal Vietnam, tapi mereka hanya akan dihadapi pada semifinal atau final,” urai Nualphan Lamsam seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Madam Pang lebih lanjut meminta Changsuek fokus pada para lawan yang akan dihadapi di Grup A. “Banyak orang bilang ini grup mudah bagi Thailand. Namun, saya katakan kepada para pemain bahwa ini grup yang tak mudah. Timor Leste, Singapura atau Filipina punya gaya main baru. Jadi, kami tak boleh meremehkan siapa pun,” ujar dia.

Madam Pang Minta Changsuek Tampil Kompak

- Advertisement -

Terkait hal itu, Nualphan Lamsam menegaskan, timnas Thailand harus tampil dengan sepenuh hati dalam setiap pertandingan. Tak peduli siapa pun yang dihadapi, mereka tak boleh memandang remeh dan tetap menjaga kekompakan di atas lapangan. Hal itu dinilai penting dalam mencapai target juara.

“Saya yakin semua pemain datang dengan sepenuh hati. Kami harus bermain sebagai sebuah kesatuan jika ingin jadi juara. Jadi, bermainlah sebagai tim sebaik mungkin. Kalian tak bisa meremehkan siapa pun dan harus menampilkan yang terbaik,” ucap Nang Nualphan lagi.

Madam Pang melepas timnas Thailand yang akan berlaga di Piala AFF 2020.
matichon.co.th
- Advertisement -

Adapun soal bonus 20 juta baht yang dijanjikan, Madam Pang menyebut itu hanyalah suntukan motivasi tambahan. Manajer berumur 55 tahun itu meminta para pemain tak fokus pada bonus tersebut, tetapi murni bermain sebaik-baiknya demi mengharumkan nama negara.

Skuat timnas Thailand yang bertolak dari Bandara Suvarnabhumi berisi 24 pemain dengan staf kepelatihan Mano Polking dan tim ofisial pendukung. Sementara itu, 4 pemain bertolak dari tempat masing-masing di luar negeri. Adapun Chanatip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan baru bergabung pada 6 Desember.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img