Madrid Hanya Menang Tipis, Solari Salahkan Angin

BACA JUGA

Banner Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid harus besusah payah untuk bisa mengamankan tiga poin dari markas SD Huesca. Mereka hanya menang dengan skor 1-0 berkat gol Gareth Bale di menit ke-8. Menurut Santiago Solari, pelatih Los Blancos, kemenangan tipis itu didapat karena faktor angin.

- Advertisement -

Bermain di El Alcoraz, Sergio Ramos dan kolega secara statistik unggul penguasaan bola dengan 52%. Namun, mereka tak tampil lebih baik dari sang tuan rumah. Huesca berkali-kali melakukan serangan berbahaya ke gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

“Kondisi angin membawa keindahan (sepak bola) keluar dari permainan. Sangat sulit untuk mengendalikan permainan dan melakukan umpan. Jika ditanya kepada para pemain, kami tak bermain bagus karena itu (angin),” ungkapnya dikutip Football5star dari Marca.

- Advertisement -

“Kondisi lapangan yang sangat berangin dan keras membuat pertandingan tidak menyenangkan untuk ditonton. Sulit untuk bermain ketika ada atmosfer yang ada lebih memihak ke tuan rumah,” tambahnya.

Huesca vs Real Madrid - Gareth Bale - LaLiga - Squawka
Squawka

Sulitnya medan dan sukses mengunci tiga poin membuat Solari girang. Ia pun memberikan kredit kepada seluruh pemainnya. Baginya, anak asuhnya menunjukkan karakter tim yang sebenarnya.

- Advertisement -

“Terkadang ada permainan yang berlangsung seperti ini dan kami mengatasi ujian karakter itu dengan baik. Tim bermain dengan intensitas yang tepat. Kami mencetak gol ketika kami harus mencetak gol. Kami bertahan dengan baik dan kompak.”

Solari juga memberikan kredit khusus untuk Courtois. Ketika Madrid tak bisa mencetak banyak gol, keunggulan satu gol harus dimanfaatkan dengan baik. Dan bagi Solari, itulah tugas Courtois.

“Ini penting ketika ada pertandingan yang kamu tak bisa mencetak tiga atau empat gol, yang harus dilakukan adalah mengambil keuntungan. Dan itu dilakukan oleh Courtois,” pungkasnya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img