Setelah 4 Tahun, Piala Super Eropa Akhirnya Kembali ke Tanah Spanyol

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid berahsil membawa pulang gelar Piala Super Spanyol setelah menaklukkan Eintracht Frankfurt di Helsinki, Finlandia, pada Kamis (11/8) dinihari WIB. Partai Madrid vs Frankfurt berakhir dengan skor 2-0.

Pertandingan Madrid vs Frankfurt di babak pertama berjalan dengan sengit. Los Blancos lebih banyak menguasai bola dan Frankfurt mampu memberi ancaman melalui skema serangan balik.

Piala Super Eropa - Real Madrid - Eintracht Frankfurt - @realmadriden
twitter.com/realmadriden
- Advertisement -

Los Blancos akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-37 melalui aksi David Alaba yang memaksimalkan umpan sundulan Casemiro. Gol Alaba membuat Madrid semakin nyaman mengontrol tempo pertandingan.

Frankfurt mencoba bangkit di babak kedua. Akan tetapi, mereka tetap tidak mampu menanggulangi tekanan Madrid dan kembalo kecolongan pada menit ke-67. Kali ini, giliran Karim Benzema yang menjebol gawang kawalan Kevin Trapp.

- Advertisement -

Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Kemenangan ini menjadi awal musim sempurna Los Blancos yang rencananya baru akan menjalani pertandingan pertama di LaLiga pada Senin (15/8) mendatang.

PIALA SUPER EROPA DIDOMINASI KLUB SPANYOL

Keberhasilan Madrid mengalahkan Frankfurt membuat Piala Super Spanyol kembali ke Negeri Matador untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir. Tidak cuma itu, kemenangan Los Blancos juga semakin menegaskan hegemoni tim-tim Spanyol di kompetisi ini.

- Advertisement -

Dalam 20 tahun terakhir, tim-tim asal Spanyol berhasil membawa pulang trofi Piala Super dalam 13 kesempatan. Hebatnya lagi, Los Blancos mampu menjadi juara lima kali dalam dua dekade terakhir.

Piala Super Eropa - Real Madrid - Eintracht Frankfurt - uefa. com
uefa.com

Catatan tersebut membuat Los Blancos berhasil menyamai rekor Barcelona sebagai klub dengan koleksi Piala Super terbanyak sepanjang sejarah. Kedua klub raksasa itu sama-sama berhasil menjadi pemenang dalam lima kesempatan berbeda.

Atletico Madrid menjadi salah satu klub Spanyol lainnya yang juga tampil mentereng di ajang Piala Super. Mereka sukses tampil tiga kali di kompetisi ini dan selalu berhasil menjadi pemenangnya. Gelar terakhir mereka diraih pada edisi 2018, ketika itu mereka sukses mengalahkan Los Blancos dengan skor 4-2 di Tallinn, Estonia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img