Madura United: Buat kami yang Penting Ada Kepastian

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut ada sisi positif dari penundaan kembali Liga 1 2021-22. Namun yang penting, dia berharap kompetisi benar-benar pasti digelar.

Seperti diberitakan sebelumnya, kompetisi strata satu Indonesia itu tadinya akan digelar oleh PSSI dan PT LIB pada 20 Agustus. Namun, nyatanya rencana mereka lagi-lagi menguap begitu saja setelah Menpora menunda kompetisi hingga 27 Agustus alias mundur sepekan.

- Advertisement -

Klub sebenarnya tak masalah Liga 1 2021-22 diundur hingga 27 Agustus. Namun, yaang dipermasalahkan ialah kepastiannya. Hal itulah yang disuarakan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan Himbau Pemain Madura United Untuk Tetap Berlatih di Rumah Madura United: Buat kami yang Penting Ada Kepastian

“Buat kami yang penting adalah adanya kepastian. Kalau kemarin tanggal 20 kemudian mundur tanggal 27, saya rasa sangat memungkinkan untuk kita selesaikan kompetisi sesuai dengan target,” ungkap Rahmad.

- Advertisement -

Sebenarnya, ada nilai positif di balik penundaan Liga 1 menjadi 27 Agustus. Sebab, persiapan tim-tim kontestan bisa jadi maksimal. Mereka kini punya waktu lebih panjang untuk menyiapkan skuat menatap kompetisi sesungguhnya.

madura united vs persebaya- Madura United: Buat kami yang Penting Ada Kepastian

“Dengan pengunduran ini, kami punya sisa satu pekan lagi untuk mempersiapkan tim. Kami akan manfaatkan sebaik mungkin untuk bersiap menghadapi pertandingan 27 Agustus. Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi kami benar-benar baru hari ini mencoba berlatih,” tutup Rahmad Darmawan.

- Advertisement -

Sebelumnya, Menpora sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dalam rakor itu diputuskan kalau Liga 1 2021-22 harus ditunda hongga 27 Agustus.

Penundaan itu dilakukan setelah memantau perkembangan kasus Covid-19 hingga pemberlakuan PPKM Level 4 yang masih dilanjutkan. PSSI juga disebut Menpora tak keberatan dengan kick-off 27 Agustus.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img