Media Korsel: Magi Shin Tae-yong yang Bawa Indonesia ke Final

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Keberhasilan Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 mendapat sorotan dari media Korea Selatan (Korsel). Beberapa menyebut, Indonesia bisa ke final bertkat magi sang pelatih.

- Advertisement -

Sebagai pelatih populer asal Korsel, wajar jika sepak terjang Tae-yong begitu disorot negara kelahirannya. Begitu pula ketika dirinya sukses membawa Skuat Garuda melangkah ke final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia vs Singapura, Piala AFF 2020 - PSSI
PSSI

Apalagi, keberhasilan Indonesia diraih dengan cara tak biasa. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dipaksa bekerja keras untuk bisa menang 4-2 atas Singapura pada leg kedua babak semifinal.

- Advertisement -

Susah payah karena Singapura sudah tampil 10 orang sejak akhir babak pertama, dan harus kehilangan total 3 pemain pada akhir laga. Indonesia sempat ketinggalan 1-2 dan bisa menang membutuhkan babak perpanjangan waktu.

Sukses Shin Tae-yong Ramai Disorot di Korea Selatan

Timnas Indonesia vs Singapura, Shin Tae-yong, Piala AFF 2020 - PSSI
PSSI

Setelah kemenangan itu, media Korsel ramai membuat pemberitaan terkait hasil yang diraih pelatih berusia 52 tahun itu di Piala AFF 2020. Beberapa berani menyebut, sukses Indonesia ke final diraih berkat magi Tae-yong.

- Advertisement -

“Keajaiban Shin Tae-yong, Indonesia kalahkan Singapura yang bermain dengan 8 orang. Lolos ke final AFF Suzuki Cup,” tulis judul salah satu artikel seperti dikutip Football5star dari News1.

Timnas Indonesia vs Singapura, Shin Tae-yong, Piala AFF 2020 - News1
News1

“(Review AFF Suzuki Cup) ‘Magi Shin Tae-yong’ bawa Indonesia lolos ke final setelah menaklukkan Singapura yang 3 pemainnya diusir,” bunyi judul Footballist.

Dalam artikel berbeda, Footballist juga membuat judul yang lebih dramatis. “Delapan orang bermain sepak bola? Tiga kartu merah dan ditandai striker yang mengenakan sarung tangan kiper. Pertandingan sepanjang masa tersaji”.

Timnas Indonesia vs Singapura, Shin Tae-yong, Piala AFF 2020 - Footballist
Footballist

Tak cuma News1 dan Footballist yang memberitakan keberhasilan Tae-yong bawa timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020. Media lain seperti Interfootball, Portal Korea, OSEN, Yunhap, Star News, Dalian, SBS, MK Sports, MHN Sports, hingga JoongAng Ilbo, turut meramaikannya.

Pada laga final, Indonesia akan menantang pemenang laga semifinal lain antara Thailand dan Vietnam. Pada leg pertama, Thailand unggul 2-0 atas Vietnam. Leg kedua akan digelar pada Minggu (26/12/2021).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img