Makan Konate Berminat Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asal Mali, Makan Konate, mengaku berminat bila ditawari untuk membela timnas Indonesia. Hanya saja memang yang mengganjal, dia sudah dipanggil ke timnas Mali, meski belum bermain.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Konate boleh dibilang jadi salah satu pemain asing yang berpengalaman di Indonesia. Sejumlah klub besar sudah pernah dia cicipi, seperti Persib Bandung, Arema FC, Persebaya Surabaya, hingga kini berlabuh di Persija Jakarta.

Angelo Alessio: Kedatangan Konate Otomatis Angkat Performa Tim? Ini Pola Pikir Salah!
Media Persija

Tentu, banyak yang menanyakan soal kemungkinan Makan Konate membela timnas Indonesia. Apalagi, dia jua sudah fasih berbahasa Indonesia. Namun memang dia sempat dipanggil untuk bela timnas Mali.

- Advertisement -

Juni 2021, Konate sempat dipanggil untuk melawan Aljazair, Kongo, dan Tunisia. Namun, dia belum pernah bermain. Jadi, sebenarnya dia masih bisa membela Indonesia.

Makan Konate Resmi Lengkapi Kuota Pemain Asing Persija (@persija_jkt)
@persija_jkt

“Kalau ada alasan dan rezekinya, pasti bisa menjadi WNI. Sebab sebelumnya pernah diproses. Namun, saya dipanggil ke Mali. Kalau ada kesempatan untuk menjadi WNI, tidak ada masalah,” ungkap Makan Konate dikutip dari kanal YouTube Atep TV.

Makan Konate Ungkap Perbedaan Malaysia dengan Indonesia

- Advertisement -

Selain berpengalaman berkarier di Indonesia, pemain 30 tahun itu jua beberapa kali merasakan atmosfer di Malaysia. Dia pernah membela T-Team pada 2016-2017 dan Terengganu FC di Liga Super Malaysia 2021.

Arema FC Balikan dengan Makan Konate?
Terengganu

“Liga Malaysia sama Liga Indonesia sama. Tak jauh beda. Di Indonesia suporter banyak, semua stadion penuh, suporter fanatik. Kalau di Malaysia, suporter tidak merata. Tapi di Malaysia banyak tim punya training ground, lebihnya sama, tak beda jauh,” tutup Makan Konate.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img