Makedonia Utara Tak Takut Hadapi Italia di Play-off Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Makedonia Utara harus menjalani dua laga berat bila ingin lolos ke Piala Dunia 2022. Tim asuhan Blagoja Milevski harus melawan Italia. Lalu, jika menang, sudah ditunggu pemenang antara Turki dan Portugal. Meskipun demikian, Boban Nikolov cs. sama sekali tak pesimistis.

Tentu saja, harus menghadapi Italia, lalu kemungkinan bersua Portugal disadari bukan hal mudah. “Jika melewati adangan ini, biarkan mereka memberikan trofi kepada kami di Qatar! Jujur saja, aku tak ingin kami berada di jalur yang dihuni dua juara Eropa, Italia dan Portugal,” kata Boban Nikolov seperti dikutip Football5Star.com dari Gol.

Boban Nikolov menegaskan Makedonia Utara tak akan menyerah sebelum berlaga meski harus lawan Italia dan Portugal.
Getty Images
- Advertisement -

Akan tetapi, Nikolov sama sekali tak ciut nyali. Dia yakin Makedonia Utara bisa lolos. “Kami sudah tahu satu sama lain. Kami tak akan mengibarkan bendera putih sebelum pertarungan berlangsung. Fokus kami saat ini adalah Italia. Kami memainkan dua laga bagus dengan mereka pada kualifikasi,” ucap dia lagi.

Dua laga kualifikasi yang dimaksud Nikolov adalah di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada dua laga itu, mereka memang tak menang, tapi mampu memberikan perlawan luar biasa. Di kandang lawan, mereka mampu imbang 1-1. Namun, di kandang sendiri, mereka justru kalah 2-3.

Pelatih Makedonia Utara Optimistis

- Advertisement -

Keyakinan serupa diungkapkan Blagoja Milevski. Pelatih Makedonia Utara itu mengakui Italia punya peringkat lebih baik. Namun, dia menilai itu bukan berarti timnya hanyalah underdog dan pasti akan tersingkir. Mereka sudah menunjukkan hal itu di babak kualifikasi dengan antara lain menang di kandang Jerman.

“Italia adalah juara Eropa. Bersama Roberto Mancini, mereka memainkan sepak bola yang berbeda dan sulit bagi para lawan, termasuk kami. Namun, kami harus beradaptasi dengan tantangan. Makedonia utara punya kualitas. Kami berada di sini bukan kebetulan dan akan berusaha sebaik-baiknya,” kata Milevski.

Makedonia Utara sempat memberikan perlawanan sengit kepada Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Getty Images
- Advertisement -

Lebih lanjut, pelatih berumur 50 tahun itu mengungkapkan, “Makedonia sudah menunjukkan, saat di kandang maupun tandang, kami mampu meladeni siapa pun. Di sepak bola saat ini, underdog hanya ada di atas kertas. Hal yang terjadi di lapangan sama sekali berbeda.”

Pada play-off Piala Dunia 2022 nanti, Makedonia Utara harus bertandang ke Markas Italia pada 24 Maret 2022. Andai menang, tim asuhan Blagoja Milevski harus melawat ke markas Portugal pada 29 Maret 2022 untuk menentukan perebut tiket ke Qatar 2022.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img