Malaysia Cuma Kirim Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-23

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Malaysia ternyata hanya akan mengirim timnas U-20 untuk bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sebab, mereka memiliki target lebih panjang, yakni menatap Olimpiade 2024.

- Advertisement -

Seperti diketahui, AFC baru saja mengundi babak grup kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Mereka masuk Grup J dan akan bertarung menghadapi Monglia, Thailand, serta Laos. Babak kualifikasi sendiri akan mulai dihelat 23 Oktober mendatang.

Nah, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menyebut negaranya ajan menurunkan skuat U-20. Nantinya, anak asuh Brad Maloney itu akan menghadapi program jangka panjang yang sudah disusun FAM sebelumnya.

“Keputusan tersebut sudah melewati diskusi dengan sejumlah pihak dan sudah disetujui Komite Eksekutif FAM. Nantinya tim U-20 dipersiapkan lebih awal, yakni guna menatap pra-Piala Asia U-23 2022, 2024, hingga SEA Games,” ungkap Direktur teknik FAM, Ong Kim Swee, dalam laman resminya.

- Advertisement -

Ong Kim Swee membantah kalau keputusan FAM karena menganggap remeh persaingan di Grup J. Ini, menurut pelatih yang membawa Malaysia raih medali emas SEA Games 2011 dan 2017 itu murni demi program jangka panjang FAM.

“Kami bukan menganggap fase grup ini mudah. Grup J akan menyajikan pertarungan berat. Kami melawan laos yang belakangan sedang bagus. Lalu, Mongolia yang punya keunggulan sebagai tuan rumah, serta Thailand yang merupakan penantang utama,” papar dia.

“Kami tetap harus mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk lolos ke putaran final. Jika berhasil lolos, itu menjadi bonus buat pemain tim U-20 untuk menghadapi turnamen yang lebih tinggi,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img