Malaysia Ramaikan Persaingan di Grup B Piala AFF U-19 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Malaysia meramaikan peta persaingan di Grup B Piala AFF U-19 2022. Selasa (5/7/2022), Harimau Muda menang 2-1 atas timnas U-19 Kamboja di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Turun untuk kali pertama pada perhelatan kali ini, tim asuhan Hassan Sazali Mohd Waras langsung menggebrak dan menebar teror di pertahanan Kamboja. Hasilnya, mereka memetik gol pertama pada menit ke-13 melalui aksi brilian Najmudin Akmal Kamal Akmal.

Najmudin Akmal Kamal Akmal membuka skor bagi Malaysia saat lawan Kamboja.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Hanya berselang 17 menit kemudian, Harimau Malaya menggandakan keunggulan. Kali ini, Haiqal Haqeemi Hairi yang menaklukkan kiper Reth Lyheng dengan bola lob setelah menerima umpan jauh di dalam kotak penalti lawan.

Pada menit ke-40, Kamboja sempat menjebol gawang Harimau Muda menyusul bola muntah dari kiper Syahmi Adib. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena pemain Kamboja sudah berada pada posisi offside. Alhasil, hingga turun minum, Harimau Muda tetap unggul 2-0.

Gawang Malaysia Kebobolan

- Advertisement -

Memasuki babak kedua, kedua tim saling melancarkan serangan. Timnas U-19 Malaysia berusaha menambah gol, sementara timnas U-19 Kamboja coba mencari gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan dan membuka kemungkinan membalikkan keadaan.

Pada akhirnya, Kamboja yang mampu mencetak gol. Bangkit dari bangku cadangan, Chanvibol Davit, mampu menaklukkan Syahmi Adib dengan tendangan diagonal mendatar di dalam kotak penalti setelah menerima umpan terobosan.

Malaysia mampu mengalahkan Kamboja yang sebelumnya menang 1-0 atas Singapura.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Gol itu menyengat Harimau Muda untuk kembali melancarkan serangan gencar. Beberapa peluang emas pun mampu mereka ciptakan. Namun, tak satu pun yang berbuah gol di gawang Reth Lyheng. Salah satunya tendangan Najmudin Akmal yang melambung tinggi.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Hal ini membuat Malaysia, Kamboja, dan Laos sama-sama mengoleksi 3 poin. Persaingan akan makin ketat bila laga Singapura vs Timor Leste tak berakhir imbang. Kedua tim sama-sama kalah pada matchday I.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img