Malaysia Tanpa 3 Pemain Andalan di Piala AFF U-23 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kejutan kembali dibuat Brad Maloney. Setelah memastikan timnas U-23 Malaysia untuk Piala AFF U-23 2022 akan didominasi, dia memutuskan tak memanggil tiga wonderkid Malaysia ke dalam 30 pemain yang dipersiapkan untuk ajang itu.

Dua hari lalu, Maloney sudah mengumumkan 30 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang Pialan AFF U-23 2022. Dalam daftar itu tak ada nama Arif Aiman Hanapi, Luqman Hakim Shamsudin, dan Mukhairi Ajmal Mahadi. Namun, dia memasukkan nama Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal.

Brad Maloney hanya memanggil 9 pemain yang meloloskan timnas U-23 ke Piala Asia U-23.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Tak ada keterangan resmi mengenai alasan di balik putusan tersebut. Dalam pernyataa resminya, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) hanya menyebutkan, Maloney cuma memanggil 9 pemain dari skuat yang mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23, akhir tahun lalu untuk perhelatan di Kamboja nanti.

Sembilan pemain yang kembali dipanggil itu adalah Umar Hakeem Suhar Rezwan, Shafi Azswad Sapari, Faiz Amer Runnizar, Fahmi Daniel Mohd Zaaim, Azhad Harraz Arman, Nur Azfar Fikri Azhar, Syed Nasrulhaq Syed Bidin, T. Saravanan dan Aiman Afif Afizul.

Daftar pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan timnas U-23 Malaysia jelang Piala AFF U-23 2022.
Facebook FA Malaysia Official

Malaysia Tak Boleh Menepuk Dada

- Advertisement -

Dari sembilan nama yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 itu, ada satu sosok yang patut diwaspadai lawan, termasuk timnas U-23 Indonesia asuhan ShinTae-yong. Dia adalah Nur Azfar Fikri Azhar. Saat Kualifikasi Piala Asia U-23 di Mongolia, dia mampu mencetak 2 gol.

Mengenai kesuksesan lolos ke Piala Asia U-23, Brad Maloney meminta timnya tak jemawa dan menepuk dada. Itu bukan berarti mereka akan melenggang mulus begitu saja ke fase gugur di Piala AFF U-23. Dia mengingatkan anak-anak asuhnya untuk fokus dan tampil dengan segenap kemampuan.

Brad Maloney meminta timnas U-23 Malaysia sangat fokus saat menjalani laga-laga di Piala AFF U-23 2022.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Setiap negara sudah menunjukkan perkembangan dan tak ada lawan mudah. Banyak tim juga sudah mencari atau membawa pemain-pemain yang bwrmain di luar negeri seperti Eropa, Jepang atau Inggris untuk memperkuat skuat,” kata Maloney seperti dikutip Football5Star.com dari Harian Metro.

Pelatih asal Australia tersebut sangat mewaspadai fenomena itu. “Sudah tentu, dengan kehadiran pemain-pemain dari luar ini akan membuat skuat negara-negara itu jadi lebih kuat dan kami harus fokus dalam setiap pertandingan,” urai Maloney lagi.

Timnas U-23 Malaysia direncanakan bertolek ke Kamboja pada 12 Februari 2022. Sebelum berangkat, Brad Maloney akan menggembleng anak-anak asuhnya dalam pemusatan latihan yang digelar sejak 27 Januari. Dia juga berharap anak-anak asuhnya melakoni uji tanding pada pemusatan latihan tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img