Malaysia Bersua Vietnam di Semifinal, Brad Maloney Kecewa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Malaysia gagal mengunci posisi teratas klasemen grup B SEA Games 2021. Mereka finis sebagai runner-up karena ditahan Kamboja dan Thailand berhasil mengalahkan Laos di partai pamungkas, Minggu (16/5).

Menurut pelatih Harimau Malaya, Brad Maloney, finis di posisi kedua klasemen grup B bukanlah hasil ideal. Pasalnya, mereka harus menghadapi tim unggulan sekaligus tuan rumah, Vietnam, di babak semifinal.

Brad Maloney - Malaysia - Sea Games 31 - @fam_malaysia 2
twitter.com/fam_malaysia
- Advertisement -

“Tentu kami ingin finis di puncak klasemen, tapi, ini lah sepak bola. Pertandingan semifinal tentu saja tidak akan berjalan dengan mudah karena kami akan menghadapi tim tangguh,” jelas Maloney seperti dikutip Football5Star dari laman Zingnews.

“Vietnam memiliki kualitas yang sangat bagus. Tapi, jika ingin meraih medali emas, kami harus bisa mengalahkan setiap lawan, termasuk Vietnam,” imbuh juru taktik berpaspor Australia itu.

PENYEBAB MALAYSIA GAGAL TEKUK KAMBOJA
- Advertisement -

Lebih lanjut, Maloney juga menyinggung kegagalan anak asuhnya mengalahkan Kamboja sore tadi. Ia menilai Kamboja mampu mencuri satu poin karena menunjukkan performa terbaik sementara anak asuhnya tidak tampil padu.

“Cara kami bermain di laga tadi kurang bagus, kami tidak menunjukkan penampilan padu sepanjang pertandingan. Sementara, Kamboja bermain gemilang, terutama ketika melakukan serangan balik dan mampu menciptakan banyak peluang.”

Brad Maloney - Malaysia - Sea Games 31 - @fam_malaysia
twitter.com/fam_malaysia
- Advertisement -

Maloney pun tidak segan-segan menyampaikan pujian tinggi kepada Kamboja dan pelatih kepalanya, Ryu Hirose. Ia menilai Kamboja telah menunjukkan perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir.

“Mereka telah menunjukkan perkembangan luar biasa. Mereka sudah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir,” tuntas Maloney.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img