Comeback Dramatis, Manchester City Juara Premier League!

Football5Star.com, Indonesia – Perebutan gelar Premier League pada pekan terakhir sudah berakhir dengan Manchester City keluar sebagai juara. Mereka sempat tertinggal 0-2 dari Aston Vila terlebih dahulu sebelum membalikkan keadan menjadi 3-2. Sedangkan Liverpool juga berhasil menang melawan Wolves 3-1.

Jalannya Pertandingan Kedua Laga

@if2is

City kebobolan pada menit ke-37. Lucas Digne memberi umpan lambung yang bisa ditanduk dengan sempurna oleh Matty Cash.

- Advertisement -

Dan mengejutkannya, City yang semakin frustrasi malah kebobolan pada menit ke-68. Dan pemain yang mencetak gol adalah eks pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Dia berhasil mengelabui Aymeric Laporte dan melepaskan tembakan ke pojok gawang.

City membalas pada menit ke-75 lewat sundulan Ilkay Guendogan berkat umpan dari Raheem Sterling. Gol ini membuat Stadion Etihad kembali bergemuruh,

@LFC
- Advertisement -

Dan secara fantastis, The Cityzens berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Umpan cutback dari Oleksandr Zinchenko berhasil ditendang dengan sempurna oleh Rodri.

Dan dua menit kemudian, City berhasil membalikkan keadaan. Umpan Kevin de Bruyne di kotak penalti dan disontek masuk oleh Guendogan.

- Advertisement -

Sementara untuk Liverpool, mereka kebobolan pada menit ketiga. Umpan dari Raul Jimenez bisa diselesaikan oleh Pedro Neto dengan kaki kirinya.

@iF2is

The Reds membalas pada menit ke-24 lewat Sadio Mane setelah menerima umpan terobosan dari Thiago.

Mereka kesulitan untuk membobol gawang Wolves dan baru berhasil lewat Mohamed Slaah pada menit ke-84. Namun semua sudah terlambat karena saat Salah mencetak gol, City sudah sukses melakukan comeback. Laga ditutup dengan gol Andy Robertson dan The Reds menang 3-1.

Manchester City Juara dengan Selisih Satu Poin

Hasil ini membuat City juara Premier League musim 2021-22 dengan raihan 93 poin, selisih satu poin saja dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Ini adalah gelar Liga Inggris ke-8 untuk The Cityzens, keempat dalam lima tahun terakhir.

Sedangkan untuk Liverpool, hasil ini juga membuat mimpi Quadruple mereka kandas. Mereka akan kembali bermain di final Liga Champions melawan Real Madrid akhir pekan depan.

- Advertisement -