Manchester City Kalahkan Manchester United Soal Pendapatan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United kian inferior terhadap tetangga bisingnya, Manchester City. Setelah kalah dalam prestasi di lapangan, kini Red Devils juga kalah dalam hal pendapatan. Itu terkuak dari laporan keuangan kedua klub pada musim 2020-21.

Sepanjang musim lalu yang dihiasi kesuksesan menjuarai Premier League dan lolos untuk kali pertama ke final Liga Champions, Man. City meraup 569,8 juta pounds. Itu meningkat 19% dari tahun sebelumnya dengan total keuntungan 2,4 juta pounds.

Pendapatan Manchester City kali ini melampaui Manchester United.
Twitter @KieranMaguire
- Advertisement -

Pendapatan The Cityzens itu lebih besar dari Man. United. Sepanjang 2020-21, Red Devils meraup pendapatan 494,1 juta pounds. Artinya, mereka terpaut 75,7 juta pounds dari sang rival sekota. Sepanjang sejarah, ini adalah kali pertama Man. United kalah dari Man. City.

Tanda-tanda kekalahan sudah terlihat pada musim sebelumnya. Ketika itu, perbedaan pendapatan kedua klub hanya 31 juta pounds. Itu menurun 61 juta pounds dari pendapatan musim 2018-19. Tentu saja, akan jadi pekerjaan rumah sangat besar bagi Man. United untuk mengembalikan dominasinya.

Rekor Pendapatan Manchester City

- Advertisement -

Selain mampu mengungguli pendapatan Manchester United untuk kali pertama sepanjang sejarah, Manchester City juga mengguratkan catatan lain. Pendapatan musim 2020-21 adalah yang terbesar dalam sejarah klub yang kini dilatih Pep Guardiola tersebut. Rekor sebelumnya adalah 535 juta pounds pada 2018-19.

Kesuksesan meraup rekor pendapatan itu jadi prestasi tersendiri bagi Man. City. Hal itu diakui CEO Ferran Soriano. “Dari sudut pandang bisnis, kami senang bisa kembali meraup keuntungan setelah mampu menghadapi tantangan akibat pandemi. COVID-19 tak menghentikan kami. Kami terus tumbuh, berinovasi, dan mengembangkan ide-ide baru,” tutur dis eperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Kembalinya penonton ke stadion akan makin meningkatkan pendapatan Manchester City.
Getty Images
- Advertisement -

Bukan hanya di Inggris, Man. City kini jadi klub dengan pendapatan terbesar di Eropa. Berdasarkan data yang dirilis KPMG, The Cityzens unggul sekitar 3,3 juta pounds dari Real Madrid. Kemudian, di posisi ketiga ada Bayern Munich dengan meraup pendapatan 499 juta pounds.

Pendapatan Manchester City akan makin menggila dengan kembalinya penonton ke stadion pada musim 2021-22. Sebagai catatan, pada musim 2020-21, The Cityzens hanya meraup pendapatan dari tiket hanya 700 ribu pounds. Itu menurun drastis dari musim sebelumnya yang mencapai 41,7 juta pounds.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img