Manchester City vs Chelsea: The Cityzens Akhiri Tren Positif The Blues

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Manchester City membuktikan diri lebih kuat dari Chelsea. Hal ini terlihat dari kemenangan 2-1 yang mereka raih di Stadion Etihad, Minggu (24/11/2019) dinihari WIB.

Akan tetapi, kemenangan ini diraih dengan susah payah. Justru kubu Chelsea yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

- Advertisement -

Hasilnya pun terlihat ketika pertandingan memasuki menit ke-21. Kerja sama Mateo Kovacic dengan N’Golo Kante berhasil membuat tim tamu unggul lebih dulu lewat sontekan Kante.

Kebobolan lebih dulu membuat Manchester City tersentak. Mereka pun mampu merespons situasi ini dengan cukup baik. Hanya berselang delapan menit, publik Etihad bersorak setelah Kevin De Bruyne sukses menyamakan kedudukan.

kevin de bruyne manchester city vs chelsea manchester evening news
Manchester Evening News

Gol ini justru membuat City makin percaya diri. Sebaliknya, Chelsea yang sempat menguasai laga di awal laga mulai kehilangan sentuhan di lapangan.

Anak asuh Pep Guardiola akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-47. Kali ini Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Rodri. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim kembali memeragakan permainan terbuka. Namun, paruh kedua sepenuhnya menjadi milik tuan rumah.

Manchester City beberapa kali mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Seperti melalui tendangan Phil Foden maupun Sergio Aguero. Namun, upaya keduanya masih bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Melihat situasi ini, Chelsea langsung melakukan beberapa perubahan. Michy Batshuayi dan Mason Mount dimasukkan Frank Lampard untuk mengimbangi permainan agresif tuan rumah.

Akan tetapi upaya ini sia-sia. Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor 2-1 untuk tuan rumah tidak berubah.

Tambahan tiga poin ini membuat sang juara bertahan menggeser posisi The Blues di peringkat ketiga dengan 28 poin. Sementara klub besutan Frank Lampard harus turun ke peringkat keempat dengan 25 angka.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 22-Benjamin Mendy, 25-Fernandinho, 5-John Stones, 27-Joao Cancelo; 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodri (Ilkay Guendogan 52′), 21-David Silva (Phil Foden 67′); 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero (Gabriel Jesus 76′), 26-Riyad Mahrez
Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 15-Kurt Zouma, 29-Fikayo Tomori, 33-Emerson Palmieri (Reece James 59′); 17-Mateo Kovacic, 5-Jorginho (Mason Mount 74′), 7-N’Golo Kante; 10-Willian, 9-Tamy Abraham (Michy Batshuayi 74′), 22-Christian Pulisic
Pelatih: Frank Lampard

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img