Manchester City vs West Ham: Hujan Salju Warnai Kemenangan The Cityzens

Football5star.com, Indonesia – Manchester City vs West Ham dalam lanjutan Liga Inggris 2021-22 yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (28/11/20210 berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah 2-1.

Pertandingan Manchester City vs West Ham pada babak pertama sempat diwarnai hujan salju. Lapangan Etihad Stadium sempat tertutup salju cukup tebal, meski begitu pertandingan masih bisa dijalankan.

getty images
- Advertisement -

Tim tuan rumah mendapat peluang pertama pada menit ke-7 lewat usaha dari Kyle Walker. Lepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, bola masih bisa dihalau belum menemui sasaran.

Manchester City sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat aksi Riyad Mahrez pada menit ke-16. Namun wasit menganulir gol Mahrez karena pemain Aljazair itu lebih dulu terperangkap offside.

- Advertisement -

City terus mendominasi jalannya pertandigan. Raheem Sterling sempat membuat peluang namun belum bisa membobol gawang West Ham. Usaha City berbuah hasil pada menit ke-33. Berawal dari umpan mendatar Mahrez, Ilkay Guendogan sukses mengkonversi menjadi gol.

getty images

Gol ini jadi hasil di babak pertama pertandingan Manchester City vs West Ham.

Manchester City vs West Ham di Babak Kedua

- Advertisement -

Pada babak kedua, West Ham berusaha untuk keluar dari tekanan tim tuan rumah. Anak asuh David Moyes yang pada pekan sebelumnya di Liga Inggris juga kalah dari Wolves berusaha tampil menekan.

Peluang berhasil didapat namun belum bisa membobol gawang Ederson Moraes. Manchester City pun tak tinggal diam untuk bisa mempersebar keunggulan. Masa injury time, Fernandinho berhasil mencetak gol kedua Manchester City.

getty images

West Ham akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Manuel Lanzini pada menit ke-90+4. Namun hingga pertandingan Manchester City vs West Ham selesai, skor 2-1 bertahan.

Hasil ini membuat anak asuh Pep Guardiola tidak terkalahkan dari 5 pertandingan di semua kompetisi. City pun mengemas poin 29, sama dengan pemuncak klasemen, Chelsea yang akan bermain melawan Manchester United pada Senin (29/11) dinihari WIB.

Susunan Pemain Manchester City vs West Ham

Manchester City: 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 3-Ruben Dias, 27-Joao Cancelo; 8-Ilkay Guendogan, 16-Rodri, 20-Bernardo Silva; 26-Riyad Mahrez, 9-Gabriel Jesus, 7-Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

West Ham: 1-Lukasz Fabianski; 31-Ben Johnson, 4-Kurt Zouma, 15-Craig Dawson, 3-Aaron Creswell; 28-Tomas Soucek, 41-Declan Rice; 26-Arthur Masuaku, 8-Pablo Fornals, 22-Said Benrahma; 9-Michail Antonio

Pelatih: David Moyes

- Advertisement -