Manchester United Kini Dekati Mantan Pelatih AS Roma

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menjadi nama terbaru yang dikaitkan dengan posisi pelatih interim Manchester United. Ketertarikan The Red Devils terhadap Garcia dilaporkan oleh media kenamaan Prancis, L’Equipe.

Dalam laporannya, L’Equipe menyebutkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris Garcia menjadi sebab utama ketertarikan United. Tak cuma itu, pelatih berusia 57 tahun itu juga memiliki segudang pengalaman karena sempat melatih AS Roma, Lille, Olympique Lyon serta Olympique Marseille.

Rudi Garcia - Manchester United - AS Roma - NBC Sports
NBC Sports
- Advertisement -

Saat ini, Garcia sedang menganggur setelah meninggalkan Lyon di akhir musim 2020-21. Posisinya di Stadion Groupama digantikan oleh pelatih asal Belanda, Peter Bosz.

Garcia berhasil menunjukkan kinerja bagus bersama Lyon. Ia berhasil mengantar Les Gones melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions 2019-20. Ketika itu, Les Gones berhasil menyingkirkan tim-tim kuat seperti Juventus dan Manchester City.

MANCHESTER UNITED SUDAH DEKATI BEBERAPA PELATIH BEKEN

Garcia bukanlah satu-satunya pelatih yang didekati Manchester United. Menurut laporan media-media Inggris, The Red Devils juga sedang menjalin komunikasi dengan Lucien Favre, Paulo Fonseca, Ernesto Valverde hingga Ralf Rangnick.

Dari kelima nama di atas, Valverde menjadi sosok yang paling berpeluang menangani Cristiano Ronaldo cs. Menurut The Guardian, petinggi United sudah menjalin kontak langsung dengan Ernesto Valverde pada Selasa (23/11/2021).

Rudi Garcia - Manchester United - AS Roma - Manchester Evening News
Manchester Evening News

Memang belum ada kesepakatan yang dicapai. Walau begitu, dilihat dari situasi sekarang peluang Valverde cukup besar. Dia sudah menganggur sejak dua tahun lalu dan punya modal bagus dengan kesuksesannya membawa Barcelona juara.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, menyebut United hanya akan mengontrak Valverde sampai akhir musim 2021-22. Manajemen baru akan menunjuk pelatih dengan jangka panjang saat memasuki musim baru. Mereka diyakini akan menunggu kepastian Mauricio Pochettino atau Erik ten Hag pada akhir musim.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img