Manchester United Hampir Gagal Dapatkan Bruno Fernandes

BACA JUGA

gamespool
Manchester United Hampir Gagal Dapatkan Bruno Fernandes 3

Football5star.com, Indonesia – 29 Januari 2020, Manchester United resmi mendapatkan Bruno Fernandes. Satu tahun berkarier di Old Trafford, Bruno Fernandes menjadi pemain yang sangat penting bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Kondisi Manchester United yang saat ini terus mengalami peningkatan tak lepas dari peran krusial pemain bernama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes. 51 penampilan, 28 gol dan 16 assist jadi bukti United tak salah mendatangkan Fernandes dari Sporting Lisbon.

Satu Tahun Lalu, Manchester United Hampir Gagal Dapatkan Bruno Fernandes
getty images
- Advertisement -

Meski acapkali mendapat kritik dari banyak, termasuk pelatih Liverpool, Juergen Klopp bahwa Fernandes hanya mampu mencetak gol lewat titik putih. Ia menjawab kritik tersebut lewat eksekusi free indah saat United singkirkan Liverpool di Piala FA beberapa waktu lalu. Sekedar informasi, dua gol penalti yang dibutuhkan Fernandes untuk bisa samai catatan dari Eric Cantona.

Yang menarik, Bruno Fernandes sebenarnya hampir gagal menjadi pemain United. Dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Sabtu (30/1/2021), masih muncul keraguan dari manajemen untuk datangkan Fernandes. Bahkan sempat beredar rumor bahwa Fernandes bakal ikuti jejak Nico Gaitan, yang hanya ramai diberitakan namun tak pernah berseragam United.

- Advertisement -

Rumor yang membuat manajemen United sempat timbul keraguan untuk datangkan Fernandes. Wakil ketua eksekutif, Ed Woodward sempat kesal dengan pemberitaan rumor mengenai Fernandes di media Portugal.

Ed Woodward kesal karena media Portugal menganggap United hanya mampu datangkan Fernandes, seolah-olah dia pemain terakhir di bumi yang bisa didatangkan ke Old Trafford. Rumor lain pun berkembang, Manchester City mulai mendekati Fernandes.

- Advertisement -

Namun, Ole Gunnar Solskjaer kemudian terbang ke Portugal dan menonton langsung penampilan Fernandes. Sayangnya saat itu Fernandes tak bisa membantu timnya mengalahkan FC Porto. Keberadaan Solskjaer di markas Sporting, Stadion Jose Alvalade tak ada yang mengetahui.

Pulang ke Manchester, Solskjaer berkeyakinan Fernandes wajib direkrut United. Uang 67,6 juta poundsterling akhirnya dirogoh United dan Fernandes diperkenalkan pada malam leg kedua babak semifinal Piala FA musim lalu melawan Manchester City.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img