Manchester United Memalukan, tapi Pecat Solskjaer Bukan Jawaban

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Manchester United meraih hasil memalukan akhir pekan kemarin. Menjamu Liverpool di Old Trafford anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kalah 0-5.

Hasil ini pun langsung mengganggu kedudukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Manajemen disebut-sebut akan menentukan nasib sang nakhoda dalam seminggu ke depan.

Manchester United.
Getty Images
- Advertisement -

Situasi ini mendapat sorotan legenda klub, Bryan Robson. Baginya, apa yang diraih Manchester United sangat memalukan. Tapi ia tidak setuju jika pelatih asal Norwegia harus dipecat.

“Ini memalukan tapi Anda tidak bisa mengatakan ini tidak akan terjadi. Permainan menekan yang coba diadopsi United tidak berhasil. Pemain tidak melakukan apa yang diminta Ole,” tulis Bryan Robson di Daily Mail, Selasa (26/10/2021).

manchester united
@teamtalk

“Tapi ini bukan waktunya untuk memecat Ole. Saya yakin itu bukan jawaban yang tepat. Dia akan mempertahankan pekerjaannya. Sangat mudah untuk pelatih dengan kekalahan seperti itu, namun perubahan sekarang akan menyebabkan lebih banyak pergolakan,” ia menambahkan.

Manchester United dan Perubahan yang Gagal

Status Solskjaer memang memunculkan dilema. Banyak yang beranggapan ia harus angkat kaki dari Old Trafford karena tidak mampu memaksimalkan kehebatan skuat yang dimiliki.

Akan tetapi, tidak sedikit pula yang percaya sang legenda bisa membangkitkan Setan Merah. Bryan Robson jadi salah satu yang percaya padanya.

manchester united

Selain karena kapasitas Solskjaer, dia juga melihat tren buruk Manchester United selama ini. Bahwa mengganti pelatih tidak serta-merta membawa perubahan positif.

Dia masih ingat bagaimana David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho yang membawa ekspektasi tinggi di Old Trafford. Namun, semuanya gagal.

“Klub telah menunjukkan bahwa perubahan setiap beberapa tahun tidak berhasil dan dengan siapa dia akan digantikan? Saya tidak yakin ada kandidat yang bisa membuat perbedaan signifikan tanpa menyebabkan gangguan besar lagi,” tutup Bryan Robson.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img