Manchester United Sebenarnya Tak Butuh Ronaldo

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Manchester United menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai rekrutan terakhir musim panas ini. Kembalinya sang mega bintang memunculkan banyak reaksi.

Salah satunya dari mantan pemain timnas Italia, Paolo Di Canio. Ia melihat kedatangan kapten timnas Portugal hanya bagus dari sisi ekonomi saja.

Manchester United
@ManUtd
- Advertisement -

Paolo Di Canio meyakini Manchester United sejatinya tidak terlalu membutuhkan Ronaldo. Tapi dari semua sisi ia melihat transfer ini bagus untuk klub dan pemain.

“Saya harus mempertimbangkan semuanya. Ini langkah yang bagus untuk ekonomi, untuk visibilitas Ronaldo dan klub. Tapi mereka tidak benar-benar membutuhkannya. Musim terakhirnya di Juventus sangat bagus, tapi seorang juara perlu trofi,” ungkap Di Canio kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (3/9/2021).

Manchester United 


Paolo di Canio - West Ham - The Laziali
The Laziali
- Advertisement -

“United adalah tim terbaik baginya karena semua orang mencintainya di klub. Fan tidak melihat usianya, dia adalah ikon. Ini investasi jangka pendek dan saya lihat Solskjaer sangat bahagia,” ia menambahkan.

Manchester United Jadikan Ronaldo Striker Utama?

Cristiano Ronaldo telah resmi jadi pemilik nomor tujuh yang sebelumnya dipakai Edinson Cavani. Kini yang menjadi pertanyaan adalah di mana ia akan ditempatkan.

- Advertisement -

Selama ini posisi  CR7 terus berubah. Pada awal kariernya ia diandalkan sebagai winger. Peran tersebut diemban sampai memakai seragam Real Madrid.

Akan tetapi sejak membela Juventus ia bertransformasi sebagai striker utama. Hal tersebut sepertinya akan dilanjutkan Ole Gunnar Solskjaer.

manchester united


Carlo ancelotti - Cristiano ronaldo - Axios
Axios

Paolo Di Canio menilai rencana Solskjaer yang ingin menempatkannya sebagai striker tengah kurang efektif. Dia percaya Ronaldo tidak akan setuju dengan rencana tersebut.

“Dia akan meningkatkan level teknis United. Tapi dia bergabung dengan tim yang sudah punya banyak striker dan pemain sayap,” tegasnya.

“Solskjer mengatakan dia melihatnya sebagai penyerang tengah. Tapi Ronald tidak ingin melakukannya. Saya masih melihatnya sebagai sayap kiri yang menginginkan gol,” tutup Di Canio.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img