Manchester United Tanpa Eric Bailly di Piala Super Eropa

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5Star, Indonesia – Manchester United akan tampil tanpa defende Eric Bailly dalam pertandingan Piala Super Eropa kontra Real Madrid dan laga fase grup Liga Champions.

Bailly baru saja dijatuhi vonis larangan tiga kali bertanding oleh UEFA di kompetisi antarklub Eropa. Itu artinya, dia harus absen dalam setengah laga fase grup Liga Champions.

- Advertisement -

Sanksi itu diberikan UEFA lantaran kartu merah Bailly pada semifinal Liga Champions, 11 Mei lalu.

Pada laga kontra Celta Vigo, Bailly terlibat keributan dengan sejumlah pemain lawan. Friksi terjadi antara dia dan John Guidetti serta Facundo Roncaglia.

- Advertisement -

Dia pun dikartu merah oleh wasit. Akibatnya, pemain asal Pantai Gading itu harus absen pada laga final Liga Europa.
Tanpa pemain berusia 23 tahun itu, Manchester United menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di final dan berhak tampil di Piala Super Eropa.

Kartu merah itu berbuntut panjang. Lantaran dianggap melakukan tindakan tidak sportif, hukuman Bailly ditambah menjadi skors tiga pertandingan.

- Advertisement -

Dia pun harus absen pada pertandingan Piala Super Eropa kontra Real Madrid pada 8 Agustus. Lalu, dia juga harus absen pada pertandingan fase grup Liga Champions.

Bailly sendiri tampak tak terlalu memikirkan sanksi tersebut. Dia tetap semringah ketika menjalani tur ke Amerika Serikat.

Manchester United menang atas Real Madrid pada laga persahabatan, Senin (24/7/2017) pagi waktu Indonesia. Mereka menang adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

“Kemenangan hebat lawan tim hebat,” kata Bailly di akun Twitter pribadinya seusai pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img