Manchester United yang Buat Greenwood Tak Dipanggil Southgate

BACA JUGA

gamespool
Manchester United yang Buat Greenwood Tak Dipanggil Southgate 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inggris, Gareth Southgate resmi mengumumkan skuat Inggris untuk jeda internasional melawan Republik Irlandia, Belgia, dan Islandia. Dari sejumlah nama yang dipanggil, pemain muda Manchester United, Mason Greenwood masih tak dilirik.

Sebelumnya Greenwood bersama Phil Foden jadi buah bibir karena skandal memasukan teman wanita ke dalam kamar hotel usai pertandingan melawan Islandia pada September lalu. Jika Greenwood tak dilirik, Foden justru dipanggil Southgate.

Gareth Southgate: Tindakan Greenwood dan Foden Sangat Bodoh
- Advertisement -

Menurut Southgate, alasan dirinya hanya memanggil Foden lebih disebabkan faktor kesempatan bermain di level klub. Southgate menyebut, Foden lebih banyak bermain bersama Manchester City dibanding Greenwood.

“Kami melihat keseimbangan posisi skuad. Phil memiliki cukup banyak waktu bermain dengan klubnya baru-baru ini dan Mason memiliki lebih sedikit waktu bermain dengan Manchester United.” ucap Southgate seperti dikutip Football5star.com dari Metro.co.uk, Jumat (6/11/2020).

- Advertisement -

Ditambahkan Southgate, ia juga sudah berkonsultasi dengan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, untuk sementara waktu, Greenwood akan bersama klub untuk bisa berkembang lebih baik.

“Saya merasa lebih baik bagi Mason untuk tetap bersama klub saat ini dan berkembang selama beberapa bulan ke depan.” ucapnya.

- Advertisement -

Sejak skandal membawa wanita ke kamar hotel jadi pusat perhatian banyak pihak, Greenwood memang tak lagi jadi pemain muda yang diandalkan Solskjaer. Ia baru tercatat 5 kali membela United di semua kompetisi.

Terakhir Greenwood dimainkan Solskjaer pada 19 September 2020 saat United kalah 1-3 dari Crystal Palace. Pada laga itu, Greenwood pun hanya dimainkan selama 45 menit oleh Ole Gunnar Solskjaer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img