Mancini Resmi Tangani Timnas Italia

BACA JUGA

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Roberto Mancini resmi menjadi pelatih baru timnas Italia. Berita ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) melalui akun twitter resminya pada Senin (14/5/2018) waktu setempat.

Mancini telah memutus kontraknya dengan klub asal Rusia, Zenit St Petersburg, pada Minggu (13/5/2018) waktu setempat demi mendapatkan kesempatan untuk mengasuh Leonardo Bonucci dkk. Ia dikabarkan meneken kontrak dengan durasi 2 tahun.

- Advertisement -

Sebelum menunjuk Mancini, FIGC telah terlebih dahulu menjalin kontak dengan Carlo Ancelotti. Namun, Ancelotti menolak tawaran dari FIGC karena merasa masih mampu untuk melatih klub besar di Eropa musim depan. Selain Ancelotti, Claudio Ranieri dan Antonio Conte juga dirumorkan akan mengisi posisi tersebut.

- Advertisement -

Tugas pertama Mancini adalah mempersiapkan tim untuk menghadapi laga persahabatan melawan Arab Saudi pada 28 Mei dan Prancis yang rencananya digelar pada tanggal 1 Juni mendatang. Mancini kini memiliki waktu 13 hari untuk menentukan skuat terbaiknya.

Gli Azzurri tidak memiliki pelatih kepala setelah memecat Giampero Ventura pada bulan November lalu. Di bawah asuhan Ventura, Italia gagal meraih tiket ke Piala Dunia 2018 setelah kalah di laga play off melawan Swedia.

- Advertisement -

Pelatih timnas U-21, Luigi Di Biagio ditunjuk sebagai manajer sementara hingga FIGC menemukan pengganti Ventura. Di Biagio menjadi arsitek bagi Azzurri  di laga persabahatan melawan Argentina dan Inggris pada akhir Maret silam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img