Mangkir dari Gimnasia, Diego Maradona akan Latih Timnas Venezuela?

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Bukan Diego Maradona jika tak jadi sorotan. Kali ini, El Diez dirumorkan akan menangani timnas Venezuela yang baru saja ditinggal Rafael Dudamel. Rumor itu dipanaskan oleh ketidakhadirannya pada latihan Gimnasia La Plata pada dua hari beruntun.

Bukan tanpa sebab nama Diego Maradona mengapung ke permukaan. Dia dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Pada April 2019, El Diez sempat dikenai sanksi karena mendediskasikan kemenangan Dorados de Sinaloa, klubnya kala itu, bagi Maduro. Sebelumnya, legenda timnas Argentina itu juga dekat dengan Hugo Chavez.

Diego Maradona punya kedekatan dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro.
t-online.de
- Advertisement -

Menurut laporan Infobae, Nicolas Maduro diyakini telah melakukan kontak informal dengan Diego Maradona terkait kekosongan kursi pelatih timnas Venezuela. Kontak tersebut dilakukan terhadap lingkaran dalam pria yang sangat dipuja publik Napoli di Italia tersebut.

Kapten timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1986 itu ditengarai akan tergoda oleh tawaran Nicolas Maduro. Setidaknya ada dua hal. Pertama, tentu ikatan emosionalnya dengan Venezuela. Bukan hanya dekat dengan sang presiden, dia pun sering mengenakan topi bermotif bendera negeri itu saat berada di tepi lapangan.

- Advertisement -

Kedua, Diego Maradona tak punya hubungan baik dengan petinggi Gimnasia La Plata saat ini. Pada November 2019, dia bahkan sempat mundur karena pergantian kepemimpinan klub itu. Namun, dia kembali ke posisinya atas desakan para fan.

Atas dasar itu, tak sedikit yang menilai ketidakhadiran dalam sesi latihan Gimnasia La Plata adalah upaya Diego Maradona untuk hengkang. Namun, pihak klub menegaskan, ketidakhadiran El Diez pada awal 2020 hanyalah untuk keperluan pemeriksaan kesehatan.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img