Mantan Bomber Bali United Putuskan Pensiun

BACA JUGA

gamespool
Mantan Bomber Bali United Putuskan Pensiun 3

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang andalan Bali United, Sylvano Comvalius resmi mengumumkan keputusan pensiun pada Selasa (1/6) malam WIB. Comvalius gantung sepatu karena ingin fokus kepada keluarganya.

Keputusan ini tentu cukup mengejutkan. Pasalnya, Comvalius baru saja diresmikan sebagai pemain anyar klub Singapura, Geylang International FC, pada Februari lalu.

- Advertisement -

“Setelah melalui perjalanan selama 13 tahun di 11 negara dan 17 klub yang berbeda, dengan ini saya mengumumkan keputusan pensiun dari dunia sepak bola profesional,” tutur Sylvano Comvalius dikutip football5star dari laman Instagram pribadinya.

Sylvano Comvalius - Bali United - Pensiun - gifc. org
gifc.org.sg

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit. Tapi, realitanya saya menyadari ada banyak hal-hal yang jauh lebih penting ketimbang sepak bola. Selain itu, ada juga beberapa hal yang ingin saya kejar di masa depan,” sambung Comvalius.

Nama Comvalius mulai mencuat ketika ia merapat ke Bali United pada awal 2017 lalu. Ketika itu, Comvalius tampil luar biasa dan mampu mencetak 37 gol dari 34 penampilannya di ajang Liga 1 2017.

Catatan tersebut membuat Comvalius berhak menyandang rekor bomber dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim Liga Indonesia. Mematahkan rekor yang ditorehkan oleh Peri Sandria bersama Bandung Raya pada musim 1994-95.

Bali United merupakan puncak karier Comvalius. Pasalnya, ia gagal mengulangi kegemilangannya bersama Suphanburi, Kuala Lumpur FC, Arema FC, Persipura Jayapura, Sliema Wanderers dan Geylang International. Bersama Geylang, Comvalius hanya mampu mencetak dua gol dari 10 penampilan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img