Mantan Pelatih AS Roma Minta Juventus Diboikot

BACA JUGA

Football5star, Indonesia – Mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, meminta klub-klub Italia memboikot Juventus karena masih memamerkan 35 trofi Serie A.

Juventus sempat tersandung kasus Calciopoli pada 2006. Kasus tersebut membuat gelar Scudetto I Bianconeri pada 2004-05 dan 2005-06 ditanggalkan. Secara resmi, I Bianconeri mengoleksi 33 gelar Scudetto, bukan 35 gelar seperti yang mereka pamerkan.

- Advertisement -

Kondisi tersebut membuat Zeman meradang. Menurutnya, La Vecchia Signora tidak menghormati peraturan dan putusan yang dibuat otoritas sepak bola Italia. Oleh karena itu, menurut dia, I Bianconeri pantas untuk diboikot.

“Secara normal, klub-klub di Italia seharusnya menolak untuk bermain di Juventus Stadium. Mereka terus memamerkan 35 gelar padahal mereka mengoleksi 33 gelar,” terang pelatih yang pernah menangani banyak klub di Serie-A itu. “Saya adalah orang yang sangat menghormati peraturan. Ketika dihukum selama tiga bulan, saya menerima hukuman tersebut tanpa berkata apa pun.”

Zeman berpendapat, I Bianconeri seharusnya bisa lebih bijak dan mengakui kesalahan mereka. Kasus pengaturan skor yang melibatkan direktur La Vecchia Signora kala itu, Luciano Moggi, sudah terbukti dan artinya gelar Juventus tidak sah.

Zeman merupakan sosok yang vokal menyuarakan pendapatnya mengenai juara Serie-A dalam enam musim terakhir itu. Mantan pelatih AS Roma tersebut sempat mengklaim para pemain Juventus memakai doping pada era 1990-an.

Saat ini, pelatih gaek itu aktif melatih meskipun sudah menginjak usia 70 tahun. Mantan pelatih Lazio dan AS Roma tersebut terdaftar sebagai pelatih Pescara yang akhir musim lalu tergusur dari Serie A.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

Legenda Manchester City PAMER TROFI!!!

00:04:40

Adu SKILL bareng ZAHRA MUZDALIFAH

Menanti “Juara” Baru

Penantian Cristiano Ronaldo

Special World Cup 2018 Russia

Fifa World Cup Russia 2018

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img