Dua Mantan Pemain Tertarik Latih Manchester United

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Manchester United sampai saat ini masih berburu pelatih sementara untuk gantikan Ole Gunnar Solskjaer. Mark Hughes mengaku tertarik untuk bisa melatih Manchester United. Hughes ialah mantan striker Manchester United yang pernah melatih Manchester City di periode 2008-09.

- Advertisement -

“Ada banyak orang yang memiliki nomor telepon saya di United dan saya belum mendapat panggilan dari sana,” kata Mark Hughes seperti dikutip Football5star.com dari talkSPORT, Rabu (24/11/2021).

Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo mengantar Manchester United menang 2-0 atas Villarreal.
Getty Images

“Saya belum mendapat telepon jadi saya tidak terlalu bersemangat saat ini karena saya tidak berpikir itu akan terjadi, tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya,” tambah pria asal Wales tersebut.

“Itu adalah posisi yang bagus, yang akan sangat diminati oleh banyak manajaer, termasuk saya sendiri,” tegasnya.

Tidak hanya Mark Hughes yang berstatus mantan pemain United yang berminat untuk menjadi pengganti sementara Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, Steve Bruce juga mengutarakan niat yang sama.

Dua Mantan Pemain Tertarik Latih Manchester United

Seperti dilansir The Athletic, Bruce yang dipecat Newcastle United beberapa waktu lalu disebut sangat berminat untuk kembali ke Old Traffod dan melatih Cristiano Ronaldo dkk.

Manchester United Cocok Dilatih Mark Hughes?

Mark Hughes ialah mantan pemain asli binaan Manchester United. Awal kariernya bermula di akademi United pada periode 1978. Ia lalu naik kasta ke tim utama pada 1980 dan bermain selama lima musim di Old Trafford.

Pada 1986, ia hengkang ke Barcelona. Namun kariernya di Blaugrana tak berjalan mulus. Ia hanya mencetak 4 gol dari 28 laga. Hughes pun dipinjamkan ke Bayern Munich.

 Manchester United

Pada 1988, ia kembali ke Manchester United. Di musim keduanya, Hughes bertahan hingga 1995 dan torehkan 83 gol dari 256 penampilan di semua kompetisi. Pada 2002, ia pensiun di Blackburn Rovers.

Pensiun jadi pemain, Hughes memulai karier kepelatihannya dengan menjadi pelatih timnas Wales. Blackburn Rovers menjadi klub pertama yang ia latih pada 2004.

Pada 2008, saat Mancester City memecat Sven-Göran Eriksson, Hughes menjadi penggantinya. 19 Desember 2009, ia digantikan oleh Roberto Mancini. Pekerjaan terakhir Hughes ialah melatih Southampton pada 2018.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img