Manuel Neuer Berhasil Patahkan Rekor Clean Sheet Oliver Kahn

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, akhirnya berhasil mencatatkan sejarah baru di laga lawan Hertha Berlin, (28/9/21). Kiper timnas Jerman itu berhasil mematahkan rekor clean sheet Oliver Kahn.

Bayern Munich berhasil menang telak dengan skor 5-0 dengan Robert Lewandowski mencetak hat-trick dan dua gol lainnya di cetak oleh Thomas Mueller dan Jamal Musiala.

Manuel Neuer - Bayern Munich - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

Neuer jarang mendapatkan sorotan di laga itu karena Hertha jarang sekali mengancam gawangnya. Tapi usai laga berakhir, eks kiper Schalke itu berhasil menjadi kiper dengan torenhan clean sheet terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga.

Neuer kini memiliki 205 clean sheet di Bundesliga, angka itu mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh eks pemain Bayern, Oliver Kahn, 204 clean sheet.

Yang lebih hebatnya lagi, Neuer berhasil mengalahkan rekor ini dengan jumlah laga yang lebih sedikit, 436 laga, dibandingkan Kahn dengan 557 laga.

“Tentu saja saya sangat senang karena pertahanannya stabil dan kami mencatatkan clean sheet,” ucap Neuer seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Bukan Hanya Manuel Neuer yang Catatkan Rekor

Bayern Munich vs Hertha Berlin Robert Lewandowski Hat-trick, Die Roten Pesta Lima Gol
@FCBayernEN

Pada laga itu, Neuer bukan satu-satunya pemain yang mencatatkan rekor baru, tentu saja pemain lainnya adalah Robert Lewandowski.

Torehan hat-trick nya membuat pemain timnas Polandia itu sudah mencatatkan 301 gol di semua kompetisi untuk Die Roten. Gol itu juga membuat Lewandowski sudah mencetak gol dalam 13 laga beruntun, sebuah rekor pribadi baru untuknya.

Lewandowski juga sudah mencetak 15 hat-trick di Bundesliga. Hanya Gerd Mueller yang memiliki jumlah hat-trick lebih banyak, 32.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img