Manuel Neuer Puji Penampilan Jordan Pickford

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Manuel Neuer, kiper timnas Jerman memuji penampilan kiper timnas Inggris, Jordan Pickford. Menurut Manuel Neuer, Pickford merupakan salah satu penjaga gawang hebat di EURO 2020.

- Advertisement -

“Jordan Pickford adalah penjaga gawang hebat,” kata Manuel Neuer seperti dikutip Football5star.com dari The Guardian, Kamis (1/7/2021).

Menurut Manuel Neuer, yang membuat dirinya cukup kagum dengan Jordan Pickford ialah kemampuannya membantu serangan timnas Inggris dengan melepaskan tendangan jauh ke lini belakang lawan.

Manuel Neuer Puji Penampilan Jordan Pickford

“Dia bisa menendang bola yang sangat jauh ke depan dan itu bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan,” ungkap kiper Bayern Munich tersebut.

Pujian Neuer untuk Pickford memang tak berlebihan. Nyatanya Pickford mampu membawa Inggris mengalahkan Jerman di babak 16 besar EURO 2020. Dalam laga Inggris vs Jerman di Stadion Wembley, Neuer harus kebobolan dua gol oleh Raheem Sterling dan Harry Kane.

Sementara Jordan Pickford mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan. Kiper Everton itu kini jadi penjaga gawang yang belum kebobolan di ajang EURO 2020.

Pada pertandingan melawan Jerman, Pickford dua kali menyelamatkan gawangnya dari usaha pemain tim Panser Jerman. Pertama terjadi pada pertengahan babak pertama. Kiper berusia 27 itu berhasil menghalau tembakan ke arah gawang yang dilakukan oleh Timo Werner.

Penyelamatan berikutnya dilakukan Pickford pada awal babak kedua. Bola kemelut di kotak penalti Inggris langsung disambut dengan tendangan first time oleh Havertz yang berada di luar kotak penalti.

Tercatat selama perhelatan EURO 2020, Jordan Pickford berhasil mengemas 1,3 penyelamatan per laga dan passing akurat mencapai 65 persen.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img