Manuel Neuer Suruh Para Pemain Bayern Munich Evaluasi Diri

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan tipis 2-1 yang diraih Bayern Munich atas VfL Bochum pada Babak II DFB Pokal, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB, membuat Manuel Neuer kecewa berat. Kapten Die Roten itu menilai mereka telah bermain buruk dan menyarankan semua pemain bercermin.

“Ini lagi-lagi penampilan yang mengecewakan dari kami. Kami tak menunjukkan karakter yang seharusnya. Kami lolos dengan buruk dan harus berpikir bagaimana harus menunjukkan diri,” ujar Manuel Neuer selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Bayern Munich harus susah-payah mengalahkan VfL Bochum pada Babak II DFB Pokal.
bundesliga.com
- Advertisement -

Kiper berumur 33 tahun itu menambahkan, “Ini menyedihkan dan mengecewakan. Semua orang harus mulai mengkritik diri sendiri. Kami tak perlu bicara soal pemain secara individual, sistem yang dipakai ataupun pelatih. Tak ada alasan, entah itu matahari, tempat, cahaya lampu, angin. Semua orang harus bertanya pada diri sendiri jika mampu bercermin.”

Kritik pedas Manuel Neuer tak terlepas dari permainan amburadul Bayern Munich di kandang Bochum. Menghadapi klub Bundesliga 2 itu, mereka sempat tertinggal oleh gol bunuh diri Alphonso Davies saat pertandingan berjalan 36 menit. Kedudukan tak berubah hingga tujuh menit jelang pertandingan usai.

- Advertisement -

Bayern Munich baru mampu menyamakan kedudukan lewat Serge Gnabry pada menit ke-83. Adapun kepastian lolos ke babak berikutnya diperoleh berkat gol sang pengganti, Thomas Mueller, hanya semenit jelang pertandingan berakhir.

Bukan hanya Manuel Neuer yang memberikan peringatan keras. Simon Zoller, pemain Bochum, juga mengungkapkan hal serupa. “Saat ini, mereka tak menunjukkan permainan terbaik. Kami sejak awal yakin mampu mengimbangi mereka asalkan tampil dengan mentalitas tepat,” ucap dia.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img