Manuel Neuer Tak Takut Lawan Inggris di Wembley, Ini Faktanya

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman dipastikan bersua timnas Inggris pada babak 16 besar EURO 2020. Kepastian itu didapatkan setelah Manuel Neuer cs. hanya bermain imbang 2-2 dengan timnas Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Inggris berstatus juara Grup D, sedangkan Jerman hanya finis sebagai runner-up Grup F.

Selepas pertandingan melawan Hungaria, Manuel Neuer sama sekali tak menunjukkan rasa takut menghadapi timnas Inggris di Stadion Wembley. Dia justru senang timnas Jerman akan melawat ke markas The Three Lions yang dikenal agung dan keramat tersebut.

Timnas Jerman diyakini Manuel Neuer akan tampil lebih baik saat lawan timnas Inggris di babak 16 besar EURO 2020.
dfb.de
- Advertisement -

Meskipun Jerman kerepotan menghadapi Hungaria, Neuer yakin Die Mannschaft akan menunjukkan performa lebih baik di Wembley nanti. “Itu akan jadi pertandingan yang benar-benar berbeda. Kami punya pemain-pemain bagus dan percaya diri. Wembley cocok untuk kami,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Meskipun lolos hanya sebagai runner-up dengan meraih 4 poin dari 3 pertandingan di Grup F, timnas Jerman menatap babak 16 besar dengan keyakinan tinggi. “Kami akan melakukan apa pun untuk lolos ke babak berikutnya. Laga nanti adalah final lainnya bagi kami,” ujar Manuel Neuer.

Ucapan Manuel Neuer Didukung Fakta Sejarah

Kata-kata Manuel Neuer tersebut terkesan provokatif. Namun, bila ditelusuri, hal itu tidaklah berlebihan. Faktanya, timnas Jerman memang punya rekor bagus di Stadion Wembley. Dalam hampir lima dekade terakhir, Die Mannschaft hampir tak pernah menelan kekalahan di sana.

Inggris vs Jerman di Wembley, ingatan orang langsung tertuju pada final Piala Dunia 1966. Ketika itu, The Three Lions menang 4-2 dengan hat-trick Geoff Hurst yang salah satunya disebut publik Jerman sebagai phantomtor karena bola belum melewati garis gawang Hans Tilkowski tapi disahkan jadi gol oleh wasit.

Laga Jerman vs Inggris di Stadion Wembley pada semifinal EURO 1996 harus diakhiri dengan adu penalti.
uefa.com

Hasil final Piala Dunia 1966 itu sangat legendaris dan jadi kebanggaan bagi timnas Inggris. Namun, setelah itu, Wembley justru sangat bersahabat dengan timnas Jerman. Buktinya, mereka meraup 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam 9 laga berikutnya di sana.

Satu-satunya kekalahan dialami Die Mannschaft pada 12 Mei 1975 ketika Franz Beckenbauer cs. takluk 0-2. Setelah itu, mereka 5 kali menang dan 2 kali imbang. Salah satu hasil imbang dituai pada semifinal EURO 1996 yang berakhir 1-1 dalam 120 dan lantas dimenangi Jerman lewat adu penalti. Catatan positif tersebut mendukung pernyataan Manuel Neuer bahwa Wembley cocok dengan Die Mannschaft.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img