Manuel Neuer Yakin Jerman Bisa Juara Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2022 mungkin impian yang terlau besar atau bahkan mustahil bagi sebagian orang. Namun, tidak demikian halnya untuk Manuel Neuer. Menurut kiper Bayern Munich itu, juara di Qatar 2022 adalah hal realistis bagi Die Mannschaft.

Sejak terpuruk pada Piala Dunia 2018, Jerman belum lagi menunjukkan diri sebagai kekuatan besar di sepak bola. Pada perhelatan Piala Eropa 2020, mereka terseok-seok walaupun mampu lolos ke babak 16 besar. Pada babak itu, langkah Neuer dkk. akhirnya dihentikan Inggris. Mereka kalah 0-2 dari tim yang lantas jadi runner-up itu.

Manuel Neuer yakin timnas Jerman punya peluang menjuarai Piala Dunia 2022.
Getty Images
- Advertisement -

Meskipun demikian, Neuer yakin Jerman bisa juara di Piala Dunia 2022. “Pertama-tama, kami harus mempertimbangkan bahwa tim-tim lain pun tentu punya target juara. Namun, menjuarai Piala Dunia adalah hal realistis bagi kami. Kami punya peluang untuk itu,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild.

Neuer menambahkan, menjadi juara adalah target yang diusung timnas Jerman di setiap turnamen yang diikuti. Hal itu sudah menjadi tradisi yang berlaku dari masa ke masa. Termasuk pada saat ini ketika Die Mannschaft sedang mengalami keterpurukan. “Kami ingin kembali berada di atas!” kata dia.

Hansi Flick Buat Manuel Neuer Optimistis

Dalam pandangan Manuel Neuer, kekuatan timnas Jerman tidak kalah dari tim-tim lain yang sekarang digdaya. Kuncinya, kata dia, adalah persiapan. “Kami harus bersiap dengan baik sehingga bisa bersaing untuk meraih gelar. Kami ingin jadi juara dunia lagi,” ujar eks kiper FC Schalke 04 itu.

Optimisme Neuer kian tinggi karena Jerman sekarang dilatih Hansi Flick. Neuer tahu persis tangan dingin eks asisten Joachim Loew itu. Hal itu sudah ditunjukkan pada musim 2019-20 ketika membawa Bayern Munich menyapu bersih gelar juara. Enam trofi berhasil direbut Die Roten di bawah arahan Flick.

Manuel Neuer percaya pada tangan dingin Hansi Flick yang kini menangani timnas Jerman.
Getty Images

“Tentu saja!” kata Neuer saat ditanya kemungkinan Flick mengantar Jerman juara Piala Dunia di Qatar pada tahun depan. “Dia tahu caranya pada 2014 karena berada di samping Joachim Loew pada saat itu. Bersama-sama, kami bisa melakukannya.”

Tentu saja, untuk meraih gelar juara, timnas Jerman terlebih dahulu harus memastikan lolos dari babak kualifikasi. Saat ini, dengan mengoleksi 18 poin dari 7 pertandingan, Manuel Neuer cs. memimpin klasemen Grup J Zona Eropa. Mereka bisa memastikan lolos andai pada Senin (11/10/2021) dini hari WIB menang atas Makedonia Utara dan Armenia gagal memetik poin penuh di kandang Rumania.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img