Marc Klok: Demi Tuhan Saya Bersumpah untuk Tunduk kepada NKRI

BACA JUGA

Marc Klok: Demi Tuhan Saya Bersumpah untuk Tunduk kepada NKRI 3

Football5Star.com, Indonesia – Akhirnya, Marc Klok bisa bernapas lega usai resmi menjadi warga negara Indonesia setelah menjalani sumpah. Dia juga berjanji untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti diberitakan sebelumnya, Marc Klok sudah mendapatkan lampu hijau untuk menjadi WNI usai bertemu Komisi III DPR RI, hingga Kemenkumham beberapa waktu lalu. Dia hanya tinggal bertemu dengan Komisi X DPR RI, ikuti sidang paripurna, dan menunggu Keppres lalu diambil sumpahnya.

- Advertisement -

Tentu, salah satu warga asing mengubah statusnya jadi WNI ialah bisa hafal Indonesia Raya dan Pancasila. Nah, semua itu sudah dijalani oleh pemain Persija Jakarta tersebut.

Publik Vietnam Mulai Ngeri dengan Kekuatan Timnas Indonesia Marc Klok Resmi Jadi Dinaturalisasi, PSSI Girang

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu menuntaskan tahap akhir yaitu pengambilan sumpah WNI Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (12/11). Laman resmi Persija menggambarkan kalau wajah Marc Klok terpancar rasa semangat yang luar biasa untuk menjalani fase akhir proses naturalisasinya saat tiba di Kantor Kemenkumham, Cawang itu.

- Advertisement -

Proses pengambilan sumpah Marc Klok pun disebut berjalan lancar. Pemain berusia 27 tahun itu juga secara fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” sumpah Klok dikutip laman resmi Persija.

- Advertisement -

Jelas, dengan resminya menjadi WNI, Klok bakal menjalani babak baru dalam karier sepak bolanya. Dia bisa saja menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk di Timnas Indonesia.

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” tambah Marc Klok.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img