Marc Klok Kesal Bukayo Saka Jadi Sasaran Rasialisme

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persib Bandung, Marc Klok, merasa kesal usai Bukayo Saka menjadi sasaran tindakan rasialisme di Instagram pribadinya. Dia memuji Saka yang pada usia muda berani mengambil keputusan untuk jadi algojo penalti timnas Inggris.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Inggris harus mengubur impian menjadin juara EURO 2020 usai ditaklukkan Italia via drama adu penalti. Nah, Saka, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho menjadi sasaran kekesalan oknum pendukung tuan rumah karena gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Kondisi tersebut bikin Klok turut buka suara. Menurut mantan gelandang Dundee FC itu, menjadi algojo pada babak adu penalti dibutuhkan mentalitas yang kuat. Terlepas dari kegagalan Bukayo Saka, Rashford, dan Sacho, menurut Klok mentalitas ketiganya patut diacungi jempol.

“Tanyakan kepada diri sendiri, apakah Anda memiliki keberanian untuk melangkah dalam adu penalti, di final di mana seluruh dunia menyaksikan? Mungkin tidak, benar? Tapi, mereka melakukannya,” tulis Marc Klok dalam Instagram pribadinya.

- Advertisement -

“Orang mengharapkan pencapaian baik dan gemilang sepanjang waktu. Sukses instan. Saya memberi tahu Anda sesuatu: Itu dongeng. Kegagalan adalah bagian dari pekerjaan, kehidupan. Terkadang kita harus gagal untuk tumbuh,” tambah Klok.

- Advertisement -

Klok pun dibuat geram setelah Bukayo Saka diserang dengan nada rasialisme di Instagram miliknya. Hal ini, kata pemain naturalisasi tersebut merupakan tindakan bodoh.

“Jangan mengkritik orang karena kegagalan mereka, beri selamat kepada mereka atas keberanian mereka. Dan tolong, Jika Anda memiliki kebodohan untuk mengkritik. Warna kulit tidak boleh menjadi bagian dari topik apa pun. Rasisme tidak akan pernah diizinkan,” tutup Klok.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img