Marcel Sabitzer Kena Sentil Nagelsmann Setelah Bayern Dihajar Augsburg

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Marcel Sabitzer akhirnya kena sentil pelatih Julian Nagelsmann juga. Hal itu terjadi setelah dia kembali tampil mengecewakan saat Bayern Munich kalah 1-2 di markas FC Augsburg. Sang pelatih rupanya sudah mulai jengah dengan gelandang asal Austria itu.

Dalam lawatan ke Augsburg, Bayern tak tampil full team. Sejumlah pemain kunci harus absen. Sebut saja Niklas Suele, Kingsley Coman dan Joshua Kimmich. Nama terakhir harus menjalani karantina lagi setelah kontak dengan orang yang terpapar COVID-19.

Marcel Sabitzer berkali-kali tak mampu menjawab kepercayaan Julian Nagelsmann.
Getty Images
- Advertisement -

Ketiadaan Kimmich membuat Sabitzer diberi kesempatan tampil sebagai starter. Namun, seperti pada beberapa kesempatan sebelumnya, dia kembali gagal menjawab kepercayaan Nagelsmann. Dia bahkan membuat sebuah kesalahan fatal yang berujung gol lawan. Tak heran jika dia lantas diganti pada babak kedua.

Selepas pertandingan, Nagelsmann mengaku tak mau menyudutkan timnya. Namun, tak urung dia memberikan sentilan kepada Sabitzer yang diboyong Bayern atas rekomendasinya. Dia sepertinya sudah muak dengan ketidakmampuan sang pemain beradaptasi di Bayern.

Marcel Sabitzer Belum Pernah Main Penuh

- Advertisement -

“Sabi mampu melakukan jauh lebih baik dari yang kita saksikan,” ujar Julian Nagelsmann selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari DAZN. “Kami semua akan sangat senang bila dia mampu memberikan performa terbaiknya bagi tim di atas lapangan.”

Hal yang membuat Nagelsmann kesal, Sabitzer sempat mengeluh tak mendapatkan kepercayaan dan jaminan main. Itu tercermin dari menit mainnya yang masih minim. Menurut dia, kepercayaan penuh dari pelatih sangat penting untuk tampil bagus. Namun, ketika kepercayaan itu diberikan, dia justru gagal tampil bagus.

Marcel Sabitzer lebih sering turun sebagai pengganti di Bayern Munich.
Getty Images
- Advertisement -

Sepanjang musim ini, Sabitzer belum pernah tampil penuh. Penampilan di markas Augsburg adalah yang ke-14 di semua ajang dan kali ke-3 sebagai starter. Dari 14 laga yang dilakoninya, menit terbanyak didapatkan saat Bayern menang 4-0 di markas Benfica. Ketika itu, dia tampil selama 86 menit.

Selebihnya, pada 13 laga lain, Marcel Sabitzer rata-rata hanya tampil selama 29,3 menit. Ironisnya, dari 13 laga, dia tercatat 8 kali tampil dengan menit bermain di bawah rata-rata itu. Fakta ini mengejutkan karena dia awalnya digadang-gadang sebagai kompetitor baru bagi Leon Goretzka dan Kimmich di lini tengah Bayern.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img