Marcel Sabitzer Ternyata Tak Nyaman Main di Bayern Munich

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang asal Austria, Marcel Sabitzer, mengaku tidak menikmati perjalanannya bersama Bayern Munich sepanjang musim 2021-22. Sabitzer frustrasi karena tidak mendapat dukungan penuh dari Die Roten.

Sabitzer merasa jauh lebih nyaman ketika bermain bersama timnas Austria. Ia bisa menunjukkan performa terbaik di level internasional karena merasa nyaman, percaya diri serta mendapat dukungan dari seluruh elemen tim.

Marcel Sabitzer - Bayern Munich - Goal
Goal
- Advertisement -

“Dalam situasi seperti saat ini, mendapatkan menit bermain reguler merupakan hal terpenting,” jelas Sabitzer seperti dikutip Football5Star dari laman Bulinews.

“Bersama tim nasional, saya selalu merasa nyaman dan percaya diri. Saya membutuhkan kedua hal itu beserta dukungan penuh agar bisa menunjukkan penampilan terbaik,” katanya menambahkan.

PENYEBAB MARCEL SABITZER KESULITAN DAPAT MENIT BERMAIN
- Advertisement -

Sabitzer kesulitan mendapat jam terbang reguler karena ketatnya persaingan di lini tengah Bayern. Ia harus bersaing ketat dengan Joshua Kimmich, Leon Goretzka, hingga Corentin Tolisso.

Kehadiran ketiga nama di atas membuat Sabitzer harus puas menjadi penghangat bangku cadangan. Sepanjang musim 2021-22, pemain 27 tahun itu baru mengoleksi sepasang penampilan sebagai starter.

Marcel Sabitzer - Bayern Munich - sport. de
sport.de
- Advertisement -

Minimnya menit bermain membuat Sabitzer kesulitan memberi dampak berarti di atas lapangan. Hingga saat ini, ia belum berhasil menyumbang satu pun gol atau assist buat Die Roten.

Hal tersebut turut menjadi penyebab kepercayaan diri Sabitzer saat ini turun drastis. Ia mengaku tidak akan bisa menunjukkan performa terbaik andai tidak merasa percaya diri dan mendapat dukungan penuh.

“Semua pemain profesional membutuhkan kepercayaan diri tinggi serta dukungan penuh agar bisa memberi kontribusi maksimal,” tuntas Sabitzer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img