Marcelo Gallardo Bodoh bila Gabung Barcelona Sekarang

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Marcelo Gallardo, pelatih River Plate, mendapat peringatan keras dari eks pelatih timnas Argentina, Alfio Basile. Dia diminta tak menerima tawaran Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman. Menurut Basile, sangat bodoh bila pria berumur 45 tahun itu mau hijrah ke Camp Nou sekarang.

Basile mengakui Gallardo sebagai pelatih bagus. Hal itu sudah diperlihatkan bersama River Plate. Namun, dia menilai eks pemain timnas Argentina itu tak akan mampu berbuat apa-apa di Barcelona. Pasalnya, El Barca kini hanyalah klub semenjana dengan banyak masalah.

Kondisi Barcelona saat ini dinilai Alfio Basile tak akan menguntungkan bagi siapa pun yang menggantikan Ronald Koeman.
Getty Images
- Advertisement -

“Dia itu sosok yang sangat pandai dan saya menyukainya saat menjadi pemain. Sekarang, dia menerapkan caranya bermain,” urai Alfio Basile seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports. “Tentu saja dia pantas memimpin Barcelona. Namun, menurut saya, tak seorang pun yang dapat membuat mereka bermain bagus.”

Lebih lanjut, Basile mengungkapkan, “Saya adalah pengagum Barcelona saat ditangani (Pep) Guardiola. Namun, saya melihat mereka sekarang hanyalah tim kecil. Ini bukan waktu yang tepat bagi Gallardo. Saya sama sekali tak akan merekomendasikan dia pergi ke sana.”

Marcelo Gallardo Sudah Dihubungi Barcelona

Seiring performa tim yang buruk di bawah asuhan Ronald Koeman, manajemen Barcelona mulai mencari-cari pelatih baru. Marcelo Gallardo termasuk dalam daftar buruan mereka. Bahkan, menurut Marca, El Barca sudah melakukan kontak dengan pelatih yang sudah membawa River Plate dua kali juara Copa Libertadores itu.

Akan tetapi, seperti dilaporkan RAC1, Gallardo sudah menyampaikan penolakan untuk jadi pengganti Koeman saat ini. Dia ingin memenuhi kontraknya di River Plate yang baru akan habis pada akhir Desember 2021 nanti. Dia kemungkinan membuka pintu jika ditawari menangani El Barca pada awal 2022.

Marcelo Gallardo membawa River Plate dua kali juara Copa Libertadores.
Getty Images

Gallardo sudah terbilang lama menangani River Plate. Dia melatih Los Millonarios sejak 2014 setelah didapuk eks rekan mainnya di sana, Enzo Francescoli. Meskipun baru berumur 38 tahun kala itu, dia dipercaya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ramon Diaz.

Putusan Francescoli mendatangkan Marcelo Gallardo berbuah manis. Hingga saat ini, Gallardo sudah mempersembahkan 11 gelar. Dari 11 gelar itu, 6 di antaranya pada ajang antarklub Amerika Selatan. Selain 2 kali juara Copa Libertadores, River Plate 3 kali juara Recopa Sudamericana dan 1 kali juara Sudamericana.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img