Aksi Gila Suporter River Plate Cegah Kepindahan Gallardo ke Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Marcelo Gallardo digadang-gadang menjadi salah satu kandidat pengganti Ronaldn Koeman di Barcelona. Pelatih River Plate itu masuk kandidat pelatih baru Barcelona bersama sejumlah nama seperti Xavi dan Andreas Pirlo.

- Advertisement -

Rumor Marcelo Gallardo akan hengkang ke Barcelona membuat suporter River Plate berang. Dikutip Football5star.com dari Mundo Deportivo, Jumat (1/10/2021), suporter River Plate meminta Gallardo untuk menolak tawaran melatih Barcelona.

Marcelo Gallardo diminta Alfio Basile tak menerima tawaran Barcelona.

Bahkan untuk bisa menahan Marcelo Gallardo agar tidak hengkang ke Barcelona, sejumlah suporter River Plate sampai nekat menempuh perjalanan 570 kilometer untuk menyampaikan pesan kepada Gallardo agar tetap tinggal di River Plate.

“Sekelompok kecil suporter River Plate menempuh perjalanan 570 kilometer antara Cordoba dengan Buenos Aires untuk menyampaikan pesan kepada Gallardo bahwa dia mendapat dukungan dan rasa sayang dari pendukung River,” tulis media Spanyol tersebut.

Marcelo Gallardo membawa River Plate dua kali juara Copa Libertadores.
Getty Images

Aksi para pendukung River Plate ini juga didasari fakta bahwa kontrak Marcelo Gallardo yang akan selesai pada 31 Desember mendatang. Suporter River yang menempuh perjalanan ratusan kilometer itu terdiri dari tiga orang, Juan Manuel Juárez, Martín Moreno dan Federico Damiani.

Ketiganya tiba di pemusatan latihan River Plate pada tengah pekan lalu. Ketiganya pun menyampaikan keinginan agar Gallardo bisa terus bertahan melatih River dan tidak pindah ke Barcelona.

Marcelo Gallardo Menolak Tawaran Barcelona?

Kondisi Barcelona saat ini dinilai Alfio Basile tak akan menguntungkan bagi siapa pun yang menggantikan Ronald Koeman.

Sementara itu menurut laporan dari Marca, Gallardo sendiri kabarnya menolak tawaran dari Barcelona untuk menjadi pengganti Ronald Koeman. Penolakan itu lebih kepada durasi kontrak Gallardo di River Plate.

“Bagaimanapun, Marcelo Gallardo telah menolak tawaran Barcelona karena dia tidak bersedia untuk mengakhiri kontraknya lebih awal,” tulis media Spanyol itu.

Akan tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa Gallardo akan mempertimbangkan jika Barcelona menawarinya menjadi pelatih pada Januari tahun depan saat kontraknya di River Plate telah berakhir.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img