Marco Materazzi: Ada Diskriminasi untuk Orang Kulit Putih

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Marco Materazzi keluarkan penyataan cukup kontroversial terkait masalah rasial di sepak bola. Ucapan Marco Materazzi ini untuk membalas pernyataan mantan bek timnas Prancis dan Parma, Lilian Thuram.

Sebelumnya Lilian Thuram dalam acara bertajuk Festival dello Sport 2021 yang diselenggarakan La Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa para pesepak bola berkulih putih harus lebih banyak membantu untuk memerangi rasisme di sepak bola.

Marco Materazzi: Ada Diskriminasi untuk Orang Kulih Putih
RMC Sports
- Advertisement -

“Pesepak bola kulit putih seharusnya tidak tinggal diam dalam memerangi rasisme,” ucap Thuram seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Minggu (10/10/2021.

Dalam sepekan terakhir, masalah rasial kembali jadi sorotan di Serie A setelah serangan rasial kepada tiga pemain Napoli Kalidou Koulibaly, Victor Osimhen dan Andre-Frank Zambo Anguissa oleh fan Fiorentina di Artemio Franchi.

Sebelumnya fan Juventus juga dituding melakukan serangan rasial kepada kiper AC Milan, Mike Maignan di stadion Allianz. Mendengar kejadian itu, pihak klub langsung melakukan penyelidikan.

Marco Materazzi: Ada Diskriminasi untuk Orang Kulih Putih

Upaya tersebut pun membuahkan hasil. Mereka berhasil mengidentifikasi fan rasial tersebut yang diketahui seorang pekerja pabrik dari Rovigo.

Setelah bukti terkumpul, Juventus langsung mengambil tindakan keras. Fan dihukum tidak boleh menyaksikan pertandingan kandang lagi.

Marco Materazzi Pertanyakan Masalah Rasial

Sehari setelah Thuram mengeluarkan pernyataan tersebut, Marco Materazzi di acara yang sama kemudian mempertanyakan apakah jika ada tindakan rasial untuk orang kulih putih, pemain kulit hitam akan memberikan dukungan.

“Saya menentang rasisme, tetapi Thuram tidak pernah meninggalkan lapangan ketika para penggemar menerikan dan menyebut saya sebagai seorang bajingan,” ucapnya.

Marco Materazzi: Ada Diskriminasi untuk Orang Kulih Putih

“Ini adalah diskriminasi untuk orang kulit putih, orang kulit hitam dan untuk mereka yang dianggap bajingan,” tambah mantan bek Inter Milan tersebut.

Di sisi lain, Mike Maignan sudah bereaksi terkait pelecehan rasial tersebut. ia mengutuk keras segala tindakan rasialisme.

Kiper AC Milan juga menegaskan apa yang dilakukan pemangku kepentingan untuk memerangi rasialisme belumlah cukup. Ia percaya dirinya bukan pemain terakhir yang akan bernasib seperti itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img