Marco Reus Kecewa Berat Dortmund Ulang Kisah Musim 2017-18

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pil pahit harus ditelan Borussia Dortmund pada matchday V Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Marco Reus cs. takluk 1-3 di kandang Sporting CP. Hasil itu membuat tim asuhan Marco Rose dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar.

Tersisih pada fase grup adalah tamparan keras bagi Dortmund. Kali terakhir mereka mengalami hal tersebut pada musim 2017-18. Kala itu, mereka hanya finis di posisi ke-3 Grup H. Itu pun nilai mereka sama dengan sang juru kunci, APOEL. Adapun dua tim yang lolos ke 16 besar adalah Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Borussia Dortmund tersisih dari Liga Champions setelah kalah 1-3 dari Sporting CP.
Getty Images
- Advertisement -

Kembali mengulang catatan buruk, Reus tak mampu membendung kekecewaannya. “Ini malam sampah! Kami tersisih dari Liga Champions dan itu kenyataan pahit yang harus kami terima. Sulit menjelaskan apa yang salah, tapi memang kami terlalu fluktuatif,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hal yang membuat Reus kesal bukan kepalang, Dortmund sebetulnya tak tampil buruk. “Mereka sebetulnya tak melakukan apa pun, tapi menang 3-1. Itu sangat sulit diterima. Sangat pahit. Kami tak tampil apik secara kolektif dan kesalahan individual akhirnya membuat lawan mencetak gol,” kata dia dengan geram.

Marco Reus dkk. ke Liga Europa

Bagi Marco Reus, kegagalan Borussia Dortmund lolos ke 16 besar Liga Champions benar-benar tak masuk akal. Mereka hanya tergabung bersama AFC Ajax, Sporting CP, dan Besiktas. Mereka memulai fase grup dengan 2 kemenangan, tapi lantas menelan 3 kekalahan beruntun.

“Kami punya pemain-pemain bagus di lapangan. Kami tak menyangka mereka (Sporting) begitu pasif. Namun, terlepas dari pasif atau tidak, mereka menang 3-1 dan kami pulang tanpa poin,” ujar Reus lagi. “Di Liga Champions, Anda tak boleh kalah 3 kali beruntun. Ketika mengalaminya, Anda tak pantas lolos.”

Marco Reus harus rela Borussia Dortmund tersisih ke LIga Europa.
Getty Images

Meskipun gagal lolos ke 16 besar Liga Champions, kiprah Die Schwarzgelben di palataran Eropa tak lantas terhenti. Mereka masih akan berkompetisi di Liga Europa karena dipastikan finis di posisi ke-3. Apa pun hasil pada matchday terakhir, mereka tak akan dapat digeser Besiktas karena saat ini unggul 6 poin.

Lalu, bagaimana kiprah Marco Reus cs. di Liga Europa sebelumnya? Pada 2017-18, Dortmund tersisih pada babak 16 besar setelah kalah agregat 1-2 dari RB Salzburg. Sementara itu, pada 2015-16, langkah Die Schwarzgelben terhenti pada perempat final dengan kekalahan agregat 4-5 dari Liverpool.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img