Marco Reus Tidak Alami Cedera Serius

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund akhirnya bisa bernapas lega setelah Marco Reus dinyatakan tidak mengalami cedera serius. Reus menderita cedera otot pergelangan kaki dan hanya akan absen selama tiga hingga empat pekan ke depan.

Reus mengalami cedera pergelangan kaki ketika tampil membela panji Der BVB pada partai derbi melawan Schalke 04, Sabtu lalu. Reus ditandu keluar lapangan ketika laga baru memasuki menit ke-32 dan posisinya digantikan oleh Giovanni Reyna.

Marco Reus - Borussia Dortmund - Reus cedera - Diario Sport
Diario Sport
- Advertisement -

“Kemarin, kami semua dibuat syok dengan cedera Marco. Tapi, kini kami sudah mulai mendapat kejelasan mengenai kondisinya,” jelas direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, dilansir Football5Star dari laman resmi klub.

“Tes medis yang telah dilakukan tidak menunjukkan adanya patah tulang dan dia menderita cedera otot pergelangan kaki. Marco akan menepi selama tiga hingga empat pekan ke depan,” sambung Kehl.

MARCO REUS MASIH BERPELUANG TAMPIL DI PIALA DUNIA 2022
- Advertisement -

Dortmund bukanlah satu-satunya tim yang lega dengan diagnosis cedera Reus. Timnas Jerman juga pastinya sangat senang karena Reus tidak mengalami cedera yang terlalu serius.

Sebelum menjalani pemeriksaan, Reus dikhawatirkan tidak akan bisa membela Die Mannschaft di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Reus memang dikenal sebagai pemain yang rentan cedera dan terkadang bisa menghabiskan waktu pemulihan selama beberapa bulan.

Marco Reus - Borussia Dortmund - Reus cedera - Goal
Goal
- Advertisement -

Untuk saat ini, Reus terpaksa dicoret dari skuat Die Mannschaft yang akan tampil di partai Nations League. Posisinya digantikan oleh bek sayap andalan RB Leipzig, Benjamin Henrichs.

Reus bakal menjalani proses pemulihannya dengan sungguh-sungguh. Ia tidak mau menghabiskan waktu lama di ruang perawatan dan berambisi berada dalam kondisi terbaik pada awal November mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img