Marco van Ginkel: Noni Madueke Luar Biasa!

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Noni Madueke tampil luar biasa saat PSV Eindhoven menang 4-0 atas AFC Ajax pada ajang Johan Cruijff Schaal, Minggu (8/8/2021) dini hari WIB. Dia membuat dua gol pada laga itu. Performa apiknya dipuji kapten Marco van Ginkel.

Madueke membuat dua gol dengan aksi individual menawan. Baru dua menit berselang dari tiupan peluit awal laga dari wasit Bjorn Kuipers, dia membobol gawang Remko Pasveer. Dia melakukan akselerasi di sisi kanan, lalu cut inside dan diakhiri tendangan keras kaki kiri yang berbuah gol.

- Advertisement -

Aksi hampir serupa dilakukan pada menit ke-29. Menerima umpan Eran Zahavi yang bergerak di sisi kanan, dia menggiring bola dengan kecepatan tinggi. Begitu memasuki kotak penalti, pemain berumur 19 tahun itu melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya yang berbuah gol kedua.

Aksi Madueke jadi perhatian banyak orang, tak terkecuali Van Ginkel. “Madueke telah memulai musim dengan sangat bagus meskipun dia juga sudah menunjukkan banyak momen hebat pada musim lalu,” ujar dia kepada ESPN seperti dikutip Football5Star.com dari NU.

Noni Madueke Sudah Cetak 3 Gol

- Advertisement -

Dalam pandangan Van Ginkel, Noni Madueke kian menunjukkan perkembangan pesat dan akan jadi aktor penting di PSV Eindhoven. “Dia makin matang saja dan kini juga mampu menjadi penentu. Sungguh menyenangkan dia bermain untuk kami,” ucap kapten De Boeren itu.

Pujian Van Ginkel bukan basa-basi. Faktanya, Madueke selalu jadi andalan pelatih Roger Schmidt. Pemain asal Inggris itu pun sudah menunjukkan kontribusi luar biasa. Dalam empat pertandingan resmi yang dilakoni De Boeren dia sudah mencetak 3 gol dan 1 assist.

- Advertisement -

Pada pertandingan pertama menjamu Galatasaray, Madueke membuat 1 assist dalam kemenangan 5-1. Giliran PSV menjamu klub asal Turki itu, dia menjadi pembuka skor dalam kemenangan 2-1. Dia lagi-lagi menjadi pencetak gol pertama pada laga berikutnya menjamu FC Midtjylland yang berbuah kemenangan 3-0.

Meskipun begitu, Noni Madueke tak mau menepuk dada. “Mungkin ini salah satu laga terbaikku. Aku senang bisa jadi pembeda. Namun, kami juga bermain sangat baik secara kolektif,” kata pemain yang musim lalu mencetak 9 gol dan 8 assist dalam 32 pertandingan di semua ajang tersebut setelah laga Johan Cruijff Schaal.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img