Mario Gomez Lanjutkan Karier di Liga Argentina

Football5star.com, Indonesia – Mario Gomez, mantan pelatih Borneo FC dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Liga Argentina. Beberapa waktu lalu, Mario Gomez disebutkan mundur secara sepihak sebagai pelatih Borneo FC.

Pengunduran diri Mario Gomez dan dua koleganya ini disampaikan oleh mereka setelah kekalahan Borneo FC dari Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021 pada September lalu.

- Advertisement -

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas manajer Farid Abubakar.

Dikutip Football5star.com dari Tyc Sports, Selasa (21/12/2021), Gomez disebut akan melatih di klub kasta kedua Liga Argentina, Deportivo Armenio.

- Advertisement -

“Mario Gomez akan menjadi pelatih Deportivo Armenio. Dia tiba di Armenio, klub yang sejak musim ini mendapat suntikan dana dari sebuah kelompok bisnis,” tulis media Argentina tersebut.

“Mantan asisten Hector Cuper di Lanus, Mallorca dan Inter Milan itu memiliki karier yang luas sebagai pelatih utama di sejumlah klub Asia,”

Mario Gomez Dianggap Rugikan Borneo FC

- Advertisement -

Mundurnya Mario Gomez sebagai pelatih Borneo FC beberapa waktu lalu bukan kali pertama. Pada tahun lalu, Gomez juga mundur sebagai pelatih di Arema FC karena menolak pemangkasan gaji sebesar 50 persen.

“Gomez berterima kasih kepada Arema yang sudah mempercayakan jabatan pelatih. Dia tidak menyalahkan manajemen klub tapi menolak kebijakan pemotongan gaji yang ditetapkan PSSI,” kata manajer Arema FC, Rudi Widodo saat itu.

borneofc.id/

Pelatih berusia 64 tahun itu mengawali karier kepelatihannya di Indonesia saat menukangi Persib Bandung pada 2017. Semusim di Bandung, Gomez mendapat surat cinta pemecatan pada Desember 2018.

Menurut Direktur PT PBB Teddy Tjahjono, pemutusan kontrak Gomez dikarenakan perilakunya. Hubungan Gomez dengan pemain hingga ofisial tim tidak kondusif.

- Advertisement -