Mario Mandzukic Kembali ke Timnas Kroasia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Mario Mandzukic telah putuskan pensiun September lalu. Tapi sekarang dia telah kembali bersama timnas Kroasia.

Kembalinya mantan bomber Juventus ke tim nasional jelas bukan sebagai pemain. Ia baru saja diangkat sebagai asisten pelatih Zlatko Dalic.

- Advertisement -

“Mantan pemain nasional, Mario Mandzukic adalah anggota baru dari staf kepelatihan Zlatko Dalic,” demikian pernyataan resmi federasi Kroasia, Selasa (23/11/2021).

mario mandzukic-zlatko dalic-novilist
novilist

“Selamat datang kembali di Vatrene. Kami percaya bahwa Anda akan sama suksesnya dalam peran baru ini seperti ketika masih bermain,” sambung pernyataan tersebut.

Sejak memutuskan pensiun, Mandzukic telah mengambil lisensi kepelatihan. Dan kini ia akan belajar banyak dari mantan pelatihnya, Dalic.

Mario Mandzukic dipuji Paolo Scaroni karena tak mau menerima gaji bulan Maret.

Mantan penyerang Bayern Munich bukan satu-satunya legenda di staf kepelatihan tim nasional. Di sana juga ada Ivica Olic yang sudah bergabung sejak beberapa waktu lalu.

Mario Mandzukic dalam Angka

Mario Mandzukic merupakan salah satu striker produktif yang pernah dimiliki Kroasia. Ia merupakan top skorer kedua sepanjang masa Kroasia dengan torehan 33 gol, tertinggal tujuh gol dari Davor Suker di urutan pertama.

mario Mandzukic Akan Bikin AC Milan Semakin Menakutkan

Catatan pria 35 tahun di tingkat klub juga mengagumkan. Total dirinya mencatatkan 197 gol. Masing-masing 44 gol bersama Juventus, 53 gol di Dinamo Zagreb, 48 gol untuk Bayern Munich, serta 20 gol di Wolfsburg dan Atletico Madrid.

Sisanya dia membuat 11 gol bersama NK Zagreb dan satu gol untuk Al-Duhail. Praktis hanya di AC Milan Mandzukic gagal mencatatkan namanya di papan skor.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img