Van Bommel Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat di Bundesliga Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – VfL Wolfsburg resmi mengumumkan bahwa mereka memecat pelatih kepala, Mark van Bommel, kurang dari lima bulan penunjukkannnya. Pelatih asal Belanda itu sempat mendapatkan start yang bagus.

- Advertisement -

Wolfsburg sebenarnya sempat berada di posisi puncak Bundesliga di awal musim setelah meraih empat kemenangan beruntun.

premierseason.com

Namun sejak itu semua berubah. Mereka langsung tak pernah menang selama 8 laga beruntun dengan 4 laga terakhir berakhir dengan kekalahan. Terakhir, Wolfsburg kalah melawan Freiburg 2-0 di kandang sendiri.

Pengganti Oliver Glasner itu meninggalkan Wolfsburg di posisi ke-9 Bundesliga dan posisi juru kunci di Liga Champions.

“Intinya adalah ada lebih banyak faktor pemisah daripada faktor penghubung,” ucap direktur Wolfsburg, Jorg Schmadtke seperti dikutip Football5Star.com dari The Athletic.

“Keyakinan untuk keluar dari situasi olahraga yang sulit di konstelasi ini dan untuk melakukan putaran balik sesegera mungkin hilang dan membuat kami memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.”

Mark van Bommel: Saya Kecewa

Van Bommel kecewa atas keputusan ini karena dia merasa bisa membawa timnya kembali meraih hasil positif.

“Saya terkejut dan kecewa dengan keputusan itu karena saya yakin bahwa bersama-sama kita akan berhasil kembali ke jalan menuju kesuksesan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, “Saya berharap tim bahwa mereka dengan cepat berhasil membalikkan keadaan lagi.”

Wolfsburg adalah klub kedua Van Bommel sebagai pelatih. Pelatih asal Belanda itu sebelumnya memimpin PSV antara Juni 2018 dan Desember 2019.

- Advertisement -