Martin Odegaard: Saya Belajar Banyak dari Cristiano Ronaldo

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Martin Odegaard mengaku bahwa selama berstatus pemain Real Madrid, dirinya mengalami beberapa hal mengecewakan namun di luar itu semua ia menyebut banyak mendapat pelajaran dari pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos.

- Advertisement -

Sebelum menjadi pemain resmi Arsenal, Martin Odegaard berstatus sebagai pemain pinjaman. Arsenal menjadi klub keempat pemain Norwegia itu dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Burnley vs Arsenal Tendangan Bebas Martin Odegaard Jadi Pembeda 2 (@iF2is)
@iF2is

“Ada banyak periode sulit baik dengan tim pertama ataupun dengan tim kedua. Tetapi berada di tempat terbaik, membuat saya lebih kuat,” ucap Martin Odegaard seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (7/10/2021).

“Saya meras bahwa saya telah tumbuh berkat Madrid dan saya telah belajar banyak dari pemain seperti Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo,” tambahnya.

“Ketika Anda bermain di level tertinggi, tidak mudah untuk mendapatkan teman dan hal semacam itu. Setidaknya tidak ketika Anda masih muda dan berasal dari tempat lain,” ungkap Odegaard.

Solskjaer Cristiano Ronaldo Benar-benar Hebat di Depan Gawang (Ruetir)
Ruetir

Martin Odegaard Merasakan Kehangatan di Arsenal

Jika di Real Madrid, Martin Odegaard merasa kurang mendapat teman, hal berbeda ia alami saat bermain di Arsenal. Menurut Odegaard, kondisi di Arsenal jauh lebih hangat.

“Saya akan mengatakan ada perbedaan besar. Saya sangat senang di Arsenal. Ada ruang ganti yang sangat bagus,” ungkap pemain berusia 22 tahun tersebut.

Odegaard bukan pemain pertama asal Norwegia yang datang ke London. Pada musim panas tahun lalu, Arsenal mendapatkan striker 19 tahun secara gratis dari klub Norwegia Tromso IL, George Lewis. Pemain yang juga bisa ditempatkan sebagai winger ini memang bukan orang asli Norwegia, ia kelahiran Rwanda.

Mikel Arteta akan Beri Martin Odegaard Kebebasan Bermain di Lapangan The Sun

Pemain Norwegia pertama yang datang ke Arsenal ialah Pål Lydersen. Pemain berposisi bek sayap ini datang ke London pada 1991. Pelatih The Gunners saat itu, George Graham terkesan dengan penampilan Lydersen saat masih membela I.K. Start.

Mampu bermain di bek sayap kanan dan kiri membuat Lydersen dianggap George Graham jadi pilihan yang tepat untuk melapisi Lee Dixon dan Nigel Winterburn. Apalagi saat itu, pemain dari negara Skandinavia lainnya, Anders Limpar mampu bermain bagus bersama The Gunners.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img