Mason Mount: Taktik Thomas Tuchel Akan Mengagetkan Banyak Pihak

BACA JUGA

gamespool
Mason Mount: Taktik Thomas Tuchel Akan Mengagetkan Banyak Pihak 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel meraih kemenangan pertamanya di laga bertajuk Derbi London melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (5/2/2021). Gol tunggal Jorginho lewat eksekusi penalti membuat The Blues meraih tiga poin.

Kemenangan The Blues ini tak lepas dari kecerdasan Tuchel menerapkan taktik sepanjang 2×45 menit. Menurut pemain Chelsea, Mason Mount, Tuchel melakukan banyak evolusi taktik di tim London Biru tersebut.

Chelsea kini tak terkalahkan dalam 7 pertemuan terakhir dengan Tottenham Hotspur.
- Advertisement -

Di laga melawan Tottenham, Tuchel menempatkan Mount sebagai false nine dengan Timo Werner di kiri dan Callum Hudson-Odoi di kanan.

Menurut Mount dengan perannya baru tersebut, lini depan Chelsea lebih hidup untuk menerapkan taktik menyerang. Ia pun cukup nyama berperan sebagai false nine.

- Advertisement -

“Kami memiliki banyak kendali di babak pertama. Kami memiliki peluang di mana kami harus lebih tepat memanfaatkan peluang, termasuk saya,” kata pemain 22 tahun tersebut seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport

“Sulit sebenarnya melawan Tottenham di markas mereka, tetapi kami bermain sangat baik.”

- Advertisement -

“Pelatih ingin kami bermain dengan gaya itu dan itu bekerja dengan sangat baik. Ini baru dan berbeda bagi sebagian dari kami. Termasuk saya sebagai false nine dan saat ini kami sedang belajar untuk menyempurnakan itu,”

Menurut Mount dengan adanya evolusi taktik yang dilakukan Tuchel, kondisi itu bisa menguntungkan bagi Chelsea. Hal ini lantaran tim lawan akan kesulitan untuk menebak permainan yang akan ditampilkan The Blues.

“Ini akan sulit bagi tim lain karena formasi dan taktik yang berbeda berarti mereka tidak tahu apa yang akan kami tampilkan,”

“Saya mengatakan kepadanya (Thomas Tuchel) saya harus seharusnya mencetak gol hari ini tapi saya tidak memakai sepatu yang biasa saya gunakan untuk latihan” canda Mount kepada pelatih asal Jerman itu.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img