Massimiliano Allegri: Federico Chiesa akan Jadi Penyerang Tengah

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri menyanjung Federico Chiesa setinggi langit. Sang pemain adalah penentu kemenangan 1-0 Juventus atas Chelsea di Liga Champions, Kamis (30/9/2021).

- Advertisement -

Federico Chiesa mencetak gol semata wayang di stadion Allianz sesaat setelah kick off babak kedua. Ia yang pada laga ini dipasang sebagai striker berada di kotak penalti Chelsea untuk mencetak gol lewat kaki kiri.

massimiliano allegriJuventus vs Chelsea - Liga Champions - uefa. com
uefa.com

Insting mencetak gol Chiesa diyakini Massimiliano Allegri sebagai pertanda bahwa dia bisa menjadi penyerang tengah. Sang nakhoda juga berujar akan mengevaluasi pemainnya itu.

“Dia sama sekali tidak dalam kondisi 100 persen. Ini adalah pertama kalinya dia bermain sebagai penyerang tengah,” kata Allegri seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Kamis (30/9/2021).

Massimiliano Allegri - uefa. com
uefa.com

“Saya memberi tahu Federico evaluasi saya. Yaitu dia bisa bermain sebagai penyerang tengah atau pendukung striker,” sambung mantan nakhoda AC Milan

Massimiliano Allegri Krisis Striker

Apa yang dilakukan sang pelatih dinihari tadi memang mengejutkan. Bermain dengan formasi 4-3-3, ia tidak memiliki satu pun striker murni.

massimiliano allegriJuventus vs Chelsea - Liga Champions - uefa. com
uefa.com

Maklum saja, Paulo Dybala dan Alvaro Morata mengalami cedera akhir pekan lalu. Krisis striker ini pula yang memaksa Massimiliano Allegri memainkan Chiesa sebagai penyerang tengah.

Penggawa timnas Italia dibantu Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado di sisi kanan dan kiri. Hasilnya pun cukup menjanjikan.

Juventus sukses meraih kemenangan kedua di Liga Champions. Dan yang terpenting mereka kini kokoh di puncak klasemen Grup H dengan enam poin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img