Massimiliano Allegri Ingin Juventus Segera Fokus ke Serie A

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, mengungkapkan arti penting laga lawan Zenit St. Petersburg pada matchday IV Liga Champions. Dia secara tersirat menuntut I Bianconeri tak kehilangan poin agar memastikan lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Juventus memimpin Grup H dengan nilai 9 dari 3 pertandingan. Mereka hanya butuh 1 poin dari laga lawan Zenit untuk memastikan lolos ke 16 besar. pasalnya, dengan tambahan 1 poin, mereka akan unggul 6 poin dari Zenit yang berada di posisi ke-3 dengan keunggulan head to head.

Juventus kembali terpuruk dengan kekalahan beruntun dari Sassuolo dan Hellas Verona.
Getty Images
- Advertisement -

Bagi Allegri, sangat penting bagi Juventus untuk segera memastikan lolos dari fase grup. Pasalnya, dia ingin timnya bisa segera fokus penuh pada kiprah di Serie A. “Itu target pertama musim ini. Akan sangat bagus untuk mencapai itu dan fokus pada laga-laga di Serie A,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Allegri tentu saja tak meremehkan Zenit. Apalagi, performa kedua tim justru berbanding terbalik. Zenit selalu menang telak pada dua laga terakhir, sedangkan Juventus malah selalu kalah. Namun, begitu, dia tetap optimistis. “Zenit punya para pemain berteknik yang tahu mencetak gol. Namun, nasib ada di tangan kami,” kata dia.

Massimiliano Allegri Kesal Juventus Terpuruk

- Advertisement -

Massimiliano Allegri memang sangat gusar dengan performa Juventus belakangan ini, terutama di Serie A. Dia sangat kesal karena anak-anak asuhnya kembali terpuruk setelah sempat bangkit dengan tak terkalahkan dalam 9 pertandingan secara beruntun di semua ajang.

“Kami semua kecewa karena, dalam lima hari, kami menyia-nyiakan hasil kerja selama sebulan. Kami harus melakukan refleksi dan bekerja keras. Dengan segala hormat, dari 15 gol yang bersraang di gawang kami, 11 di antaranya dari klub-klub yang berada di bagian kedua klasemen,” ujar Allegri.

Massimiliano Allegri kecewa Juventus mengalami dua kekalahan beruntun di Serie A.
Getty Images
- Advertisement -

Kekalahan beruntun dari Sassuolo dan Hellas Verona membuat I Bianconeri kini berada di posisi ke-9 dengan terpaut 16 poin dari Napoli dan AC Milan yang memimpin classifica Serie A. Menyikapi hal itu, Allegri pun menggelar ritiro selama sepekan hingga laga lawan Fiorentina.

Bagi Massimiliano Allegri, ada dua masalah utama Juventus saat ini. Pertama, pertahanan mereka terlalu rapuh sehingga mudah ditembus lawan. Kedua, I Bianconeri tak mampu memenangi laga-laga yang seharusnya mudah bagi mereka. Dua hal itulah yang jadi fokusnya dalam ritiro saat ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img