Massimiliano Allegri Kurung Skuat Juventus Selama 7 Hari

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah langkah tegas diambil Massimiliano Allegri setelah Juventus dikalahkan Sassuolo dan Hellas Verona di Serie A. Dia mengurung Leonardo Bonucci dkk. dalam ritiro selama 7 hari. Mereka akan berada di J Hotel hingga pertandingan lawan Fiorentina pada akhir pekan depan.

Sebelum memutuskan untuk menggelar ritiro, Allegri melakukan pembicaraan panjang dengan petinggi Juventus. Seperti dilaporkan Tuttosport, dia terlebih dahulu berdiskusi dengan Wakil Presiden Pavel Nedved dan Direktur Olahraga Federico Cherubini di Continassa.

Massimiliano Allegri akhirnya menggelar ritiro setelah Juventus menelan dua kekalahan beruntun.
tuttosport.com
- Advertisement -

Ritiro bisa diartikan sebagai hukuman atau rem darurat. Menurut Tuttosport, ritiro yang digelar Allegri lebih pada rem darurat. Sang allenatore merasa perlu mengumpulkan para pemain dalam sebuah kamp demi mengembalikan fokus dan kebersamaan.

Putusan tersebut juga tak diambil Allegri seorang diri. Pelatih yang sudah mengoleksi 6 Scudetti tersebut juga berbicara dengan para pemain guna menyatukan kembali visi dalam upaya bangkit dari keterpurukan. Ritiro diperlukan karena sang pelatih melihat kekompakan tim terganggu. Para pemain cenderung mencari solusi sendiri di lapangan.

Target Massimiliano Allegri Meleset

- Advertisement -

Di samping itu, putusan menggelar ritiro juga bisa dipandang sebagai bentuk kekecewaan Massimiliano Allegri. Pasalnya, kekalahan beruntun dari Sassuolo dan Verona membuat Juventus gagal memenuhi target jangka pendek yang ditetapkannya.

Pada medio September, setelah I Bianconeri menjalani start buruk, Allegri menargetkan masuk papan atas Serie A pada akhir Oktober. Sempat tak kalah dalam 9 laga di semua ajang, mereka kembali terpuruk dengan kekalahan dari Sassuolo dan Verona. Hasil itu membuat mereka berada di papan tengah, tepatnya peringkat ke-9, dengan 15 poin.

Kekalahan dari Hellas Verona membuat Juventus tak memenuhi target yang ditetapkan Massimiliano Allegri.
tuttosport.com
- Advertisement -

Perolehan poin Juventus sama dengan Verona dan Empoli yang berada di posisi ke-8 dan 10. Mereka sama-sama terpaut 16 poin dari dua tim yang memimpin perburuan Scudetto musim ini, AC Milan dan Napoli. Sudah begitu, selisih gol mereka pun memprihatinkan, mencetak 15 gol dan kebobolan 15 gol pula.

Jumlah gol yang bersarang di gawang I Bianconeri jadi catatan tersendiri. Kali terakhir mereka menderita kebobololan sebanyak itu pada musim 1961-62. Itu jadi pertanda buruk bagi Massimiliano Allegri. Pasalnya, musim itu, I Bianconeri hanya finis di posisi ke-12 dengan perolehan poin 29, terpaut 24 poin dari sang Scudetto, AC Milan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img